Wow! Cristiano Ronaldo 'pesta goal' di Instagram, tarif sekali posting Rp52,5 miliar

Senin, 26 September 2022 | 10:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Cristiano Ronaldo menjadi raja di Instagram mengungguli Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola yang paling berpengaruh di layanan media sosial Instagram pada ajang paling bergengsi Piala Dunia 2022 mendatang.

Tarif satu kali postingan instagram Cristiano Ronaldo rata-rata nilai lebih Rp52,5 miliar. Penyerang dari timnas Portugal itu mengalami peningkatan pengikut 47% pada tahun lalu.

Dilansir dari BBC, Senin (26/9/2022), Analis Nielsen Sports mengungkap rekan setim Ronaldo di Manchester United, Jadon Sancho, terpilih menjadi pemain Inggris yang paling berpengaruh, sedangkan Gavi dari Barcelona menjadi bintang yang paling tinggi melakukan terobosan jumlah pengikut dengan pertumbuhan mencapai 5.165%.

Pemeringkatan itu didasarkan pada alat pengukuran influencer Nielsen, yang mengevaluasi total pengikut, pertumbuhan pengikut, tingkat keterlibatan atau interaksi, dan rata-rata nilai merek per postingan di Instagram, untuk memberikan total nilai media. Nielsen mengukur para pemain yang diharapkan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ronaldo memiliki 480 juta pengikut di Instagram, sementara Messi dari Argentina memiliki 360 juta pengikut. Pengikut Messi mengalami pertumbuhan 38% dalam 12 bulan terakhir dan menghasilkan nilai media Rp39 miliar per posting.

Trio penyerang Paris St-Germain, Messi, Neymar dan Mbappe masing-masing menempati urutan kedua, ketiga dan keempat di belakang Ronaldo. Neymar dan Mbappe masing-masing memiliki rata-rata nilai lebih dari Rp15 miliar per posting.

Dari 10 besar pesepak bola, pemain Brasil Vinicius Junior memiliki pertumbuhan terbesar dengan peningkatan pengikut mencapai 90%, khususnya setelah ia mencetak gol kemenangan di final Liga Champions untuk Real Madrid melawan Liverpool. kbc10

Bagikan artikel ini: