80 Peslalom meriahkan Brio Slalom Challenge 2022 di Surabaya

Minggu, 11 September 2022 | 08:10 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama Honda Surabaya Center (HSC) sukses menggelar putaran akhir Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 di Lapangan Parkir Timur Plasa Surabaya, Sabtu (10/9/2022).

Tingginya antusiasme peserta terlijat dari jumlah peserta atau peslalom di ajang ini yang mencapai 80 peserta baik amatir maupun profesional, dengan sembilan di antaranya adalah perempuan. Mereka unjuk kebolehan memegang kemudi di lintasan yang menantang.

President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong mengatakan, pihaknya senang dapat menggelar Brio Slalom Challenge. Event ini, kata dia, menjadi sarana bagi Honda untuk berbagi kebahagiaan dengan pecinta otomotif.

"Kami berharap dapat kembali berbagi keceriaan dengan para pecinta otomotif," katanya pada pembukaan Brio Slalom Challenge (BSC) 2022.

Dia bilang, kegiatan ini merupakan event kompetisi slalom ketiga yang digelar di Surabaya. Dibandingkan tahun lalu, antusiasme kali ini jauh lebih tinggi.

"Seri Slalom Challenge yang lalu mendapat antusiasme yang tinggi," ungkap Ang Hoey Tiong.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, Bambang Haribowo, sangat mengapresiasi digelarnya Brio Slalom Challenge ini. Menurut dia, ini dapat menjadi sarana untuk mencari bibit-bibit muda cabang olahraga slalom, khususnya di Jatim.

"Kita sedang mencari bibit-bibit muda slalom karena Pemerintah Daerah akan mengusulkan ini menjadi salah cabang yang diperlombakan pada PON Aceh 2024 nanti," kata dia.

Sementara, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman, juga menyambut baik digelarnya Brio Slalom Challenge ini. Menurut dia, kegiatan ini sangat positif bagi anak muda dalam menyalurkan bakatnya di dunia balap.

"Kegiatan ini positif untuk generasi muda. Harapannya, mencetak pebalap muda dan anak muda dalam menyalurkan hobi. Jangan sampai anak muda kehilangan wadah menyalurkan hobinya," kata dia.

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Adhi Parama Sugardha mengatakan, selain tingginya jumlah peserta, jumlah peserta perempuan untuk BSC 2022 di Surabaya kali ini adalah yang terbanyak dibanding kota lainnya.

"Jumlah peserta perempuan di sini ada 9 orang baik profesional maupun amatir. Ini adalah yang terbanyak. Kota lainnya paling hanya 3-4 peserta perempuan," ulasnya.

Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja mengatakan, selain tingginya antusiasme peserta dan masyarakat, pihaknya berharap seri terakhir Honda Brio Slalom Challenge 2022 yang digelar di kota Surabaya menyajikan keseruan serta dapat dinikmati oleh para pecinta slalom dan masyarakat yang ikut menonton.

Untuk diketahui, kompetisi adu ketangkasan berkendara Brio Slalom Challenge 2022 sebelumnya telah sukses diadakan di kota-kota besar di Indonesia seperti kota Jakarta, Bandung dan Semarang dengan diikuti oleh total 300 peserta.

Pada seri penutup ini, peserta dibagi dalam dua kategori dimana pada kategori Community diikuti oleh peslalom amatir, pengguna Honda Brio yang belum pernah mengikuti kejuaraan slalom secara profesional. Sedangkan Professional Class akan diikuti oleh para slalom racer yang telah memiliki pengalaman, ikut serta pada kejuaraan slalom secara profesional.

Ajang Honda Brio Speed Challenge 2022 terbuka untuk umum dari berbagai kalangan dimana peserta wajib menggunakan kendaraan Honda Brio generasi kedua (CVT/MT) yang diproduksi oleh PT Honda Prospect Motor. Pada kompetisi ini, peserta ditantang untuk bermanuver dengan Honda Brio miliknya melalui berbagai track dan rintangan melakukan atraksi slalom. Setiap peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat di kelasnya akan keluar sebagai juara dengan total hadiah mencapai Rp 60 juta.

Adapun untuk kelas Komunitas akan dikategorisasi mulai dari Fun Drive, Exciting Drive hingga Performance Drive sedangkan kelas Profesional dikategorisasi mulai dari; On Fire Brio, Rockin’ Brio dan Super Brio. Disamping itu, terdapat pula kategori spesial yang juga ikut diperlombakan dimana peserta berhak mendapatkan hadiah tambahan sebesar Rp 2 juta mulai dari Babe Driver, The Most Consistency, The Most Accurate Time, The Stylish Finish hingga King of Brio (khusus untuk kategori komunitas) dimana peserta berhak untuk mendapatkan hadiah tambahan Rp 4 juta. kbc7

Bagikan artikel ini: