Puan ingatkan jangan ada lagi kelangkaan minyak goreng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:28 WIB ET
Puan Maharani
Puan Maharani

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani mengingatkan kepada seluruh pihak, untuk mencegah kembali terjadinya kelangkaan minyak goreng yang melanda Indonesia beberapa bulan terakhir.

Hal tersebut jadi bagian dalam memperkuat upaya dan fokus meningkatkan produktivitas pangan, industri pangan, dan kesejahteraan petani. Kelangkaan minyak goreng jadi ironi mengingat Indonesia merupakan negara penghasil crude palm oil (CPO) atau minyak sawit mentah terbesar di dunia.

"Ke depan jangan terjadi lagi permasalahan seperti kelangkaan minyak goreng di negeri sendiri, yang merupakan negara penghasil CPO terbesar di dunia," kata Puan dalam pidato Sidang Tahunan MPR RI di Kompleks DPR-MPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Menurut Puan, saat ini Indonesia harus melakukan upaya yang fokus pada peningkatan produktivitas pangan, industri pangan dan kesejahteraan petani. Hal itu agar apa yang terjadi kemarin tidak terulang lagi. "Ke depan jangan terjadi lagi permasalahan seperti kelangkaan minyak goreng di negeri sendiri, yang merupakan negara penghasil CPO terbesar di dunia," ucapnya.

Upaya tersebut,menurut Puan juga akan berdampak positif bagi kekuatan pasar di Indonesia. Targetnya agar Indonesia tidak lagi dijadikan sasaran pasar bagi produk asing.

"Kita ingin dapat berdikari di bidang ekonomi melalui industri nasional. Kita juga tidak ingin bangsa Indonesia hanya menjadi kuli di negerinya sendiri. Kita harus bangga menggunakan produk anak bangsa Indonesia," tutupnya.kbc11

Bagikan artikel ini: