Nih trik menginap di hotel bintang 5 di Jakarta dengan harga lebih hemat, mau?

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:42 WIB ET

MENGINAP di hotel bintang lima memang menjadi idaman para wisatawan, karena memiliki fasilitas lengkap, nyaman, dan premium. Namun rata-rata tamu harus mengeluarkan kocek tidak sedikit, mengingat harganya yang tidak murah. Kebanyakan, penginapan mewah ini hanya ada di kota-kota besar atau pusat wisata. Contohnya saja Jakarta, Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan lain sebagainya.

Fasilitas yang ditawarkan setiap hotel bintang 5 ini pun juga berbeda. Jika ingin merasakan menginap bak sultan dan pilihan kamarnya banyak, bisa pesan hotel bintang 5 di Jakarta. Beberapa contoh hotelnya antara lain Fairmont, Four Season, Indonesia Kempinski, The Hermitage, dan lainnya.

Hotel bintang lima di Jakarta memang harganya tidak murah, namun ada trik yang bisa kamu lakukan untuk bayar lebih hemat. Yuk simak beberapa tips berikut ini, supaya akomodasi tidak membuat pengeluaran semakin menjadi-jadi.

Bandingkan Harga di OTA

Tips yang pertama yang paling mudah dilakukan adalah dengan membandingkan harga di berbagai aplikasi online travel agent (OTA). Salah satu yang selama ini terkenal memberikan harga murah adalah Traveloka, Anda bisa membandingkannya secara online.

Jika tidak ingin ribet, sekarang juga sudah banyak aplikasi sendiri untuk membandingkan harga satu hotel dengan lainnya. Jadi tinggal masukkan nama hotel saja, nanti akan langsung tertera informasi harga yang dicari.

Lakukan Direct Booking

Memesan di OTA memang memudahkan, bahkan tidak jarang diberi tambahan paket bundling yang membuat harganya kian hemat. Namun belakangan orang-orang juga merasakan keuntungan melakukan direct booking. Bisa lewat website resmi hotel, telepon, atau datang langsung.

Hampir semua hotel memberikan harga yang lebih murah jika Anda melakukan pemesanan secara langsung. Tidak jarang pula akan diberikan tawaran diskon tambahan. Selain lebih murah, juga bisa bertanya lebih banyak ke staff yang sedang bertugas mengenai banyak hal, misalnya saja tentang syarat dan ketentuan menginap.

Ikuti Newsletter dari Hotel Impian

Dengan perkembangan dunia digital yang semakin canggih, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk dapatkan harga hotel lebih murah. Caranya, ikuti newsletter dari hotel yang diinginkan, Anda akan dapatkan informasi eksklusif saat ada program-program diskon.

Agar tidak ketinggalan diskon lain yang lebih menggoda, Anda juga bisa mengikuti berbagai media sosial dari hotel bintang 5 di Jakarta yang diinginkan.

Lakukan Liburan Spontan

Tips lainnya, Anda bisa melakukan liburan secara spontan. Siapa tahu ada tamu hotel yang membatalkan pesananya. Apalagi jika dilakukan oleh rombongan, kamar yang kosong dengan harga murah lebih banyak.

Untuk menutup kerugian, biasanya pihak hotel akan membagikan informasi hotel harga murah ini lewat surat elektronik. Cocok sekali bagi Anda yang ingin liburan secara dadakan. Tetap liburan nyaman, mewah, dan harganya murah.

Bertanya Langsung ke Pihak Hotel

Jika tidak ada informasi yang dibagikan di media sosial atau newsletter, jangan ragu untuk bertanya secara langsung lewat telepon, WhatsApp, atau di media sosial. Siapa tahu masih ada kamar hotel dengan harga murah namun belum sempat dibagikan informasinya.

Lebih baik lagi jika Anda mengenal sales hotel, bisa melakukan nego harga. Potongan harganya bisa cukup tinggi, apalagi bagi Anda yang memesan secara rombongan. Bisa lebih murah lagi karena dibayar bareng-bareng.

Manfaatkan Promosi dari Traveloka

Satu lagi yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan berbagai program promosi yang ditawarkan oleh Traveloka. Sudah jadi rahasia umum jika OTA favorit masyarakat Indonesia ini rutin menggelontorkan program diskon. Contohnya saja di bulan Agustus 2022 ini ada namanya Duar Duar Merdeka.

Program promo Duar Duar Merdeka ini berlangsung pada periode 9-17 Agustus. Banyak potongan harga menarik yang bisa kamu nikmati. Menginap di hotel bintang lima di Jakarta, tidak akan mahal lagi. Contoh diskonnya adalah diskon hotel dan Holiday Stays sampai 70% ditambah dengan kupon spesial sampai dengan Rp770 ribu.

Selain yang sudah disebutkan, Anda juga bisa dapatkan kupon diskon hotel domestik dan Holiday Stays sampai Rp770 ribu dengan tambahan kupon spesial sampai 30%. Karena itulah, selalu nyalakan notifikasi aplikasi Traveloka, dan jangan lewatkan program diskon menariknya.

Siapa bilang menginap hotel bintang lima selalu mahal, dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda akan dapatkan harga yang lebih hemat. Sebelum memesan, pastikan dulu tanggal dan hotel yang diinginkan, supaya booking lebih praktis dan kuotanya masih tersedia.

Bagikan artikel ini: