Baru meluncur, pemesanan Hyundai Stargazer di Surabaya lampaui target

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:56 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di hari pertama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11 Agustus 2022, Hyundai Stargazer resmi hadir di Surabaya, tepatnya di Hyundai Gubeng.

Hyundai Stargazer menjadi kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. MPV ini diharapkan menjadi tolak ukur baru di kelasnya berkat tampilan yang memikat dan interior yang lapang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, President Director PT. Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha mengungkapkan, Stargazer dirancang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia. "Peluncuran Stargazer menjadi tanda bahwa kami memberikan jawaban bagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga. Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang positif untuk Stargazer dari para pelanggan di Indonesia," katanya.

Pernyataan Woojune Cha bukan isapan jempol. Pasalnya, meski baru dikenalkan melalui media sebulan lalu, namun respon masyarakat terhadap kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) ini luar biasa.

General Manager Operational Regional Jatim, Jateng dan DIY PT Sun Mega Motor, Welly Setiawan mengatakan, pemesanan konsumen terhadap Hyundai Stargazer melalui surat pemesanan kendaraan (SPK) melampaui target awal pihaknya.

"Kami mendapat suplai bulan ini dari pabrikan 220 unit untuk 10 diler yang dikelola Sun Mega Motor, dan langsung habis dikirim ke konsumen," ungkapnya di sela peluncuran Stargazer di Hyundai Gubeng Surabaya, Sabtu (13/8/2022).

Welly mencontohkan, di diler Hyundai Gubeng saja, sejak dibuka pemesanan pada 15 Juli 2022 lalu, hingga saat ini sudah menerima 75 SPK untuk Stargazer. Padahal, target masing-masing diler rata-rata dipatok 30-50 unit per bulan untuk Stargazer.

"Makanya dari principal akan menambah suplai atau wholesale pada bulan depan menjadi 260 unit di grup kami untuk 10 diler," ulas Welly didampingi Ery Tanojo selaku Branch Manager Hyundai Gubeng.

Diakui Welly, tingginya animo konsumen terhadap Stargazer tak lepas dari banyaknya keunggulan yang dimiliki model tersebut dibanding pesaingnya disegmen LMPV.

"Selain itu juga banyaknya benefit yang diberikan oleh APM dan mitra leasing terhadap konsumen. Jadi konaumen merasa aman dan tenang," tandasnya.

Hyundai Stargazer mengusung tipologi Sleek One Box dengan One Curve Design yang membuat ketinggian kabin semakin dioptimalkan dengan sempurna. Lengkungan pada langit-langit kendaraan memberikan kesan tampilan interior yang lebih tinggi, lebih lapang, dan lebih luas, sehingga ideal untuk perjalanan keluarga Indonesia dan memberikan nilai kenyamanan serta makna kenyamanan yang sesungguhnya.

Hyundai Stargazer dihiasi dengan Horizontal DRL pada bagian depan yang membuatnya semakin memikat. Penerapan dari Horizontal DRL menjadi bahasa desain Hyundai Stargazer dan mencerminkan Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa.

Pada bagian belakang, MPV Hyundai Stargazer ini juga terpasang Distinctive H Rear Lamp. Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat.

Di bagian interior, Hyundai Stargazer dilengkapi dengan Multifunctional Storage Space. Sehingga ada banyak ruang penyimpanan serbaguna yang bisa dimanfaatkan penumpang. Beberapa di antaranya seperti small tray, cup holder, extra pockets, picnic table, dan lainnya.

Hyundai Stargazer memiliki Captain Seat pada baris kedua lengkap dengan armrest, yang membuat tangan penumpang lebih rileks dan konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan maju, mundur, tegak, maupun direbahkan.

Hyundai Motors Indonesia juga menghadirkan teknologi inovatif pada Hyundai Stargazer dengan menyematkan Hyundai Bluelink. Ini adalah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan Hyundai Stargazer untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, juga untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan lainnya.

Hyundai Stargazer ditawarkan dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan harga On The Road Surabaya sebagai berikut:

- Hyundai Stargazer Active MT: Rp 247.300.000

- Hyundai Stargazer Active IVT: Rp 259.900.000

- Hyundai Stargazer Trend MT 7 seat: Rp 267.300.000

- Hyundai Stargazer Trend IVT 7 seat: Rp 279.900.000

- Hyundai Stargazer Style IVT 7 seat: Rp 300.300.000

- Hyundai Stargazer Prime MT 7 seat: Rp 311.100.000

- Hyundai Stargazer Prime IVT 7 seat: Rp 312.600.000

Hyundai Stargazer menawarkan berbagai program penjualan hingga layanan puma jual yang menarik, termasuk adanya program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance dan hadirnya Hyundai Owner Assurance Program.

Diantaranya gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 (yang tercapai lebih dulu), Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (yang tercapai lebih dulu), hingga gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (yang tercapai lebih dulu).

Hyundai juga menawarkan program Hyundai Owner Assurance Program, bagi pelanggan yang melakukan pembelian mulai Juli hingga Desember 2022, diantaranya jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Hyundai Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Juga ada jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang Stargazer apabila mengalami kecelakaan, hingga jaminan penggantian mobil baru jika mengalami kerusakan, minimal 75%. Serta jaminan harga jual kembali mobil Hyundai Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila melakukan trade-in. kbc7

Bagikan artikel ini: