Meriahkan JFC, Semen Gresik hadirkan kostum defile Madurese

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:14 WIB ET

Jakarta, kabarbisnis: PT Semen Gresik berpartisipasi dalam kemeriahan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022 The Legacy yang digelar pada Sabtu dan Minggu (6-7/8). Hal ini sebagai wujud nyata dalam mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Semen Gresik turut memeriahkan JFC dengan menunjukkan enam kostum Artwear Carnival (SG x JFC).

Bekerja sama dengan fashion designer muda asal Bondowoso yakni Abata Bayu, enam kostum dibentuk dalam balutan defile Madurese dengan perpaduan kombinasi warna hitam dan merah, yang merupakan identitas dan tone dari Semen Gresik.

Semen Gresik ingin menunjukkan kekuatan serta kekokohannya melalui ragam kostum yang ditampilkan di JFC sebagai brand semen terkemuka di Indonesia dari generasi ke generasi. Dalam kostum yang dibuat, Semen Gresik bersama Abata Bayu juga menuangkan beragam nilai antara lain Kekuatan, Kebudayaan, Visual Produk, Jembatan Suramadu serta Komunitas Tukang.

Kekuatan divisualkan dalam dua kostum, yakni pria dan wanita. Menggambarkan formula super tangguh yang terdiri atas senyawa pengikat, pengisi rongga, dan keawetan beton dengan tiga ornamen emas di bagian lengan dan pinggang pada kostum wanita dan bagian bahu pada pria.

Aksesori headpiece pada kostum pria dan wanita menggambarkan struktur kekokohan produknya.

Kebudayaan, menunjukkan ornamen batik di bagian bahu dan headpiece untuk menonjolkan nilai budaya, dengan aksesori logo Semen Gresik yang menggantung di bagian dada untuk tetap menunjukkan nilai kekuatan serta kekokohannya.

Selanjutnya Visual Produk, kemasan zak produk Semen Gresik tidak luput juga dikreasikan menjadi kostum unik untuk memberikan nilai visual pada produknya. Mulai dari headpiece, ornamen bahu serta bagian bawah menggunakan zak produk semen gresik yang dikreasikan.

Jembatan Suramadu juga diangkat dan ditampilkan sebagai salah satu bentuk nyata mahakarya SIG Group yakni Semen Gresik yang menjadi highlight bangunan jembatan di Jawa Timur. Dengan kostum hitam dominan dengan sedikit warna merah di bagian bawah, serta replika Jembatan Suramadu di bagian dada serta sebagai headpiece.

Terakhir yakni Komunitas Tukang, Semen Gresik juga mengangkat komunitas tukang yaitu JagoBangunan. Dengan headpiece dari kostum berbentuk khas helm tukang yang didesain secara unik dengan tambahan logo dari JagoBangunan.

Semen Gresik berharap, gelaran JFC memberikan inspirasi bagi banyak orang dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Hal ini termasuk dalam rangka mengenalkan berbagai produk tanah air, salah satunya Semen Gresik yang telah lama hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan membangun infrastruktur negeri.

Bagikan artikel ini: