Peluncuran Mitsubishi fuso berstandar euro4

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:45 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan Mitsubishi Fuso dengan teknologi baru yang sudah berstandart Euro 4 untuk wilayah Jawa Timur.

Peluncuran ini ditandai dengan acara “Launching Regional Euro4” di Mercure Surabaya Grand Mirama, yang dilanjutkan dengan test drive Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X pada kesesokan harinya di arena Parkir Timur Surabaya Plaza pada Sabtu 16 Juli 2022.

Pada acara ini, PT Srikandi Diamond Indah Motor (Srikandi) Surabaya & Gresik; PT. Bumen Redja Abadi (BRA) Sidoarjo & Pasuruan; PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) Sidoarjo, bekerja sama dengan PT KTB, memperkenalkan detil informasi mengenai Canter dan Fighter X.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. KTB, Duljatmono mengatakan, selain mengikuti anjuran pemerintah untuk semua kendaraan bermesin diesel harus berstandart Euro4, kehadiran Mitsubishi Fuso ini juga untuk memenuhi permintaan konsumen akan kendaraan berteknologi baru dan kuat.

“Sebanyak 29 varian Mitsubishi Fuso dengan standar Euro4 telah ditingkatkan secara teknis dan terlahir kembali menjadi lebih KUAT. Dengan mesin lebih kuat yang dapat memberikan torsi yang lebih besar berdasarkan permintaan, kebutuhan dan harapan dari konsumen,” ujarnya.

Di waktu yang sama, lanjut Duljatmono, Fighter X mendapat peningkatan dari sisi keamanan melalui kehadiran “Full Air Brakes” dengan “ABS”.

Masih menurut Duljatmono, terdapat tiga teknologi utama yang diusung di mesin Euro4 baik pada Canter maupun Fighter X, yaitu Pertama, penggunaan sistem Commorail dengan Electronic Control Unit (ECU). Kedua, penambahan Diesel Oxidation Catalyst (DOC). Dan ketiga, penggunaan Exhaust pada Gas Recirculation (EGR).

“Namun, khusus pada mesin Fighter X kami tambahkan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT). Dimana fungsinya adalah untuk mengurangi turbo lag pada mesin, sehingga mesin lebih responsif,” terang Duljatmono.

Mitsubishi Fuso, masih menurut Duljatmono, juga akan terus menjaga dukungan purna jual yang luar biasa berdasarkan jaringan dealer terluas di Indonesia. Dimana Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk meningkatkan fungsi “Part Depo” untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang dan juga meningkatkan fungsi “Mobile Workshop Service” (MWS).

“KTB dan diler SIAP memberikan dukungan yang terbaik di era Euro4, dengan memperkenalkan peralatan canggih untuk memeriksa performa mesin Euro4 dan menunjuk mekanik professional untuk menjalankan perawatan di lokasi bengkel diler dan MWS untuk unit yang berada di area kerja,” pungkasnya

Bagikan artikel ini: