Mobil listrik Wuling jadi kendaraan resmi KTT G20

Kamis, 2 Juni 2022 | 15:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Selain Toyota dan Hyundai, Wuling Motors rupanya juga akan ambil bagian dalam ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai official car partner, yang akan berlangsung di Bali, pada November 2022 mendatang.

Informasi ini disampaikan secara langsung dalam acara pre-launch Wuling EV yang bertajuk Electrify Your World yang berlangsung pada hari ini di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta.

Adapun bentuk simbolis partisipasi ini ditandai dengan pembukaan kain selubung kendaraan listrik Wuling yang eksteriornya diberikan kreasi bertemakan KTT G20 bersama Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dan Setya Utama selaku Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Brand & Marketing Director Wuling Motors  Dian Asmahani mengatakan, pihaknya bangga menginformasikan bahwa mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official car partner dari Konferensi Tingkat Tinggi G20 mendatang.

"Hal ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia," kata Dian dalam keterangan resmi, Rabu (1/6/2022).

Tercatat ada sebanyak 300 unit Wuling EV yang siap mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20 berlangsung. Nantinya, seluruh unit yang digunakan dalam acara tersebut merupakan unit yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Sebagai tambahan informasi, Wuling EV dengan livery G20 telah diperlihatkan secara perdana dan dipamerkan hingga 5 Juni 2022 di Laguna Atrium Central Park, Jakarta. kbc10

Bagikan artikel ini: