Dukung IIMS Surabaya 2022, Danamon bersama Adira dan MUFG beri promo bunga ringan hingga cashback

Kamis, 2 Juni 2022 | 15:08 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Danamon Indonesia Tbk bersama anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung MUFG sebagai perusahaan induk berkomitmen mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia.

Hal ini diwujudkan melalui partisipasinya sebagai official bank partner dan official multi finance partner di ajang tahunan Indonesia International Motor Show Surabaya 2022 Hybrid (IIMS Surabaya) yang berlangsung pada 1-5 Juni 2022 di Grand City Convex, Surabaya.

Danamon, bersama dengan Adira Finance dan didukung oleh MUFG bertujuan menjadi mitra perbankan dan multi finance terpercaya industri otomotif dengan proposisi nilai yang unik grup untuk industri otomotif.

Sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG membentuk kolaborasi yang kuat untuk mendukung ekosistem pembiayaan di industri otomotif.

"Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta memiliki peran strategis sebagai pusat jalur perdagangan kawasan Indonesia Timur. Sehingga memiliki arti penting dalam ekosistem industri otomotif Indonesia," kata Eka Dinata, Regional Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, pada press conference pembukaan IIMS Surabaya 2022, Kamis (2/6/2022).

Pihaknya optimistis bahwa Surabaya memiliki potensi yang sangat besar, dan optimis bahwa gelaran IIMS Hybrid 2022 di Surabaya akan mendapatkan sambutan positif.

Keikutsertaan Danamon ini juga sejalan dengan komitmen untuk mengembangkan organisasi yang customer-centric untuk mewujudkan brand promise Danamon yaitu memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

"Surabaya merupakan kota yang penting bagi Danamon, dengan 41 kantor cabang, lebih dari 180.000 jumlah nasabah keseluruhan di Jawa Timur, di mana lebih dari 100.000 di antaranya berada di Surabaya," jelas Eka.

Dijelaskannya, 0,62% dari jumlah nasabah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif (manufaktur, dealership, bengkel, atau aftermarket).

Eka Dinata berharap dapat terus memainkan peran kunci dan memberikan kontribusi proaktif untuk pengembangan seluruh ekosistem industri otomotif di wilayah ini.

Grup sendiri menargetkan nilai bisa meraup pembiayaan sekitar Rp 50 miliar sampai Rp 70 miliar selama ajang IIMS Surabaya 2022.

Guna mencapai target ini, Danamon memberikan penawaran menarik untuk semua pengunjung, antara lain untuk yang membeli atau mencari mobil, motor, aksesoris otomotif dan bahkan sekadar jalan-jalan.

Promo yang diberikan, yakni KPM Prima dan KPM Prima Syariah (Pinjaman Kepemilikan Kendaraan) dengan suku bunga khusus 1,69% per tahun, bebas biaya provisi dan diskon admin sampai dengan 50%.

Ada juga cash back hingga Rp 250.000, untuk transaksi F&B dengan menggunakan QRIS D-Bank PRO di IIMS 2022 Surabaya.

Selain itu, ada juga promo beli 1 dapat 1 tiket IIMS Hybrid 2022 dengan melakukan pembelian di ticket box.

Pada perhelatan IIMS Hybrid 2022 Jakarta pada 31 Maret hingga 10 April 2022 lalu, Danamon bersama Adira Finance dan didukung MUFG mencatat pencapaian memuaskan berupa penyaiuran kredit kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat (KPM Prima) sebanyak 2.000 unit dengan total nilai kurang lebih Rp300 miliar.

Kerja sama Danamon dengan berbagai pengembang properti ketika event juga menghasilkan permohonan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) senilai kurang lebih Rp100 miliar dan 3.000 permohonan baru untuk rekening tabungan dan kartu kredit.

Kepala Wilayah Jawa Timur, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Agus Hartanto menambahkan, program yang dihadirkan Adira Finance meliputi produk mobil dengan bunga spesial mulai dari 1,69% p.a., bebas biaya provisi 0%, dan diskon biaya admin sampai dengan 50%.

Produk motor, angsuran ringan, diskon 2 kali angsuran, dan cashback hingga 500.000 adirapoin. Kemudian juga ada produk fasilitas pinjaman dana: bunga ringan mulai dari 0.8% per bulan, cashback hingga Rp1.000.000 dan tambahan cashback sampai dengan 150.000 adirapoin.

Managing Director, Deputy Head of Japanese Corporate Banking for Indonesia, Akira Shimomiya mengatakan, Danamon menyediakan program pembiayaan distributor kepada lebih dari 150 distributor di seluruh Indonesia dalam industri otomotif dan memiliki aspirasi untuk semakin memperluas jayanan kami yang berupa pinjaman, cash management, trade financing, dan layanan treasury untuk menjadi bank transaksional pilihan industri otomotif, dari pabrikan besar hingga dealer dan konsumen di seluruh Indonesia.

"Kami optimis kehadiran grup kami dapat memberikan solusi keuangan yang komprehensif di semua rantai dan segmen bisnis sehingga mengembalikan gairah industri otomotif dalam negeri," ujar Akira Shimomiya. kbc7

Bagikan artikel ini: