Bos Bank Jatim sabet Indonesia Financial Top Leader Awards 2022

Selasa, 31 Mei 2022 | 22:03 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali mengukir prestasi. Setelah sehari sebelumnya berhasil meraih penghargaan sebagai Bank Terbaik 2022, kali ini bankjatim berhasil meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Financial Top Leader Awards 2022 yang diadakan Warta Ekonomi secara virtual, Selasa (31/5/2022).

Dengan Tema Accelerating Digital Finance to Build a Sustainable Business, penganugerahan tersebut diberikan kepada Direktur Utama bankjatim Busrul Iman sebagai Best Leader for Business Sustainability Through Development Innovative Banking Product and Service, (Category: KBMI 2, BPD).

Penghargaan ini diberikan kepada CEO yang telah konsisten melakukan inovasi, adaptasi, dan pengembangan bisnis dalam kegiatan perusahaan khususnya di bidang digitalisasi.

Ada empat indikator utama yang menjadi dasar penilaian dewan juri dalam menentukan penghargaan yang didapat, yakni:

1. Mengimplementasikan model keuangan yang fleksibel, seperti segmentasi pasar dan pengembangan produk

2. Menciptakan inovasi bisnis berkelanjutan yang berfokus kepada akselerasi digital

3. Melaksanakan bisnis melalui penerapan mitigasi risiko dan stakeholder engagement

4. Tetap memenuhi kewajiban sosial di dalam melanjutkan bisnis, seperti memberdayakan masyarakat di sektor bisnis mikro kecil dan menengah.

Corporate Secretary bankjatim, Budi Sumarsono yang hadir secara virtual untuk mewakili Direktur Utama, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang telah diterima.

"Kami juga berterimakasih kepada para stakeholder dan shareholder atas support yang selama ini diberikan kepada bankjatim. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja ke depan agar dapat berkontribusi dalam perekonomian di Indonesia khususnya di Jawa Timur," jelas Budi Sumarsono.

Ditambahkannya, penghargaan yang diterima tersebut menjadi sangat spesial bagi keluarga besar bankjatim, mengingat bank milik Pemprov Jawa Timur tersebut terus menunjukkan performa dan kinerja yang terus meningkat.

"Hal tersebut tentunya sejalan dengan transformasi dan berbagai inovasi yang terus kami lakukan secara masif agar bankjatim tetap kompetitif di era digital, selain itu kami juga berterimakasih kepada Jatimers yang telah berkomitmen untuk terus menigkatkan kinerja perusahaan," ujar Budi Sumarsono. kbc7

Bagikan artikel ini: