Dinilai mampu berantas korupsi di BUMN, Erick Thohir dibutuhkan jadi pemimpin bangsa

Minggu, 29 Mei 2022 | 19:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai orang nomor satu di Kementerian BUMN, Erick Thohir dinilai mampu memberantas korupsi di tubuh lembaga tersebut. Hal itu mampu menyerap berbagai respons positif dari masyarakat. Pemimpin tegas dan berani seperti Erick Thohir dinilai sangat dibutuhkan untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depannya.

Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Hotman Siahaan mengatakan, Erick Thohir telah berhasil melakukan banyak perbaikan di lingkungan Kementerian BUMN. Di antaranya adalah kesuksesan menyingkap dan menyelesaikan kasus mega skandal korupsi Jiwasraya dan Asabri.

Sehingga, menurut Hotman, sangat wajar jika banyak masyarakat yang mendorong Erick Thohir maju sebagai calon presiden di 2024. Selain itu, Ia menilai Eks Presiden Inter Milan ini layak menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Pembenahan di tubuh BUMN maju pesat, dan pemberantasan korupsi di BUMN menunjukkan keberhasilan. beliau layak maju pada bursa Capres 2024," tutur Hotman, Jumat (27/05/2022).

Di samping itu, dia mengatakan, Erick Thohir berhasil menjawab kepercayaan Presiden Jokowi dengan prestasi lainnya di BUMN. Termasuk menjadi penopang perekonomian Indonesia.

"Sebagai pemimpin BUMN, Pak Erick Thohir sangat berhasil. Keuntungan BUMN mencapai angka tertinggi," pungkas Hotman.

Untuk informasi, Erick Thohir berhasil mendorong laba bersih BUMN mencapai Rp 90 triliun pada 2021. Angka tersebut melonjak naik dari tahun sebelumnya yang berada di angka Rp 13 triliun.

Terakhir, di bawah kepemimpinan Erick Thohir, BUMN membuka lebih dari 2.700 lapangan pekerjaan untuk anak bangsa dan banyak menyalurkan program penggerak ekonomi untuk masyarakat. Langkah ini dinilai sebagai keberhasilan Erick Thohir memberikan solusi untuk meningkatkan perekonomian bangsa dan negara Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: