Sampaikan video ucapan ke LaNyalla, Presiden Republik Chechnya ingin jalin persahabatan dengan RI

Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:22 WIB ET
Presiden Republik Chechnya, Ramzan Akhmadovich Kadyrov
Presiden Republik Chechnya, Ramzan Akhmadovich Kadyrov

SURABAYA, kabarbisnis.com: Presiden Republik Chechnya, Ramzan Akhmadovich Kadyrov baru saja membalas ucapan selamat Idul Fitri yang awalnya diucapkan oleh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattaliti.

Ucapan Kadyrov tersebut disampaikan melalui sebuah video yang dikirimkan kepada LaNyalla.

Bersamaan dengan balasan ucapan selamat ini, Kadyrov juga menyampaikan keinginan untuk menjalin persahabaatan erat dengan Indonesia.

Dalam unggahannya, Kadyrov merasa terhormat mendengarnya. Apresiasi yang tinggi juga dia ungkapkan kepada LaNyalla atas kata-kata yang juga tinggi nilainya.

"Boleh saja kita berdua belum saling mengenal secara pribadi, akan tetapi kita tentu sudah saling tahu nama satu sama lain," tutur Kadyrov.

Dia juga mengaku bahwa dia bersama seluruh rakyatnya merasa senang mendapat ucapan hangat dari negara yang jauh dari Republik Chechnya.

Dia pun mengaku sudah mendengar hal-hal yang luar biasa tentang LaNyalla, termasuk posisi dan keyakinan Ketua DPD RI itu.

"Ingin saya haturkan ucapan Selamat Idul Fitri penuh keberkahan kepada Bapak, semoga Allah memberkati Bapak dengan iman yang tangguh, kesabaran dan kebahagiaan, kesehatan yang prima, serta umur panjang penuh ketakwaan. Semoga Allah mengaruniakan kepada kita kesempatan untuk bertemu di Grozny," papar Kadyrov.

Sebelumnya, LaNyalla mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Republik Chechnya serta Federasi Rusia.

Dalam ucapan itu, dia juga mengungkapkan harapan agar kedua negara dapat selalu dilimpahi kemakmuran dan keamanan.

"Semoga Idul Fitri terus menginspirasi dan memberikan kekuatan iman untuk beribadah kepada Allah dan memberi kita kemampuan untuk melakukan segala upaya demi kemakmuran dan keamanan negara kita, baik Chechnya maupun Indonesia, serta Federasi Rusia dan seluruh umat manusia," ucap LaNyalla.

La Nyalla menutup pernyataanya dengan mengungkapkan keinginanya bertemu Kadyrov di Grozny (ibukota Republik Chechnya) dalam rangka menjalin persahabatan pribadi serta persahabatan antar negara, bersama dengan Ramzan Akhmadovich Kadyrov dan Republik Chechnya. kbc10

Bagikan artikel ini: