PLN sediakan 10 titik SPKLU dan 3 Posko Mudik Lebaran di jalur mudik Jatim

Minggu, 1 Mei 2022 | 18:06 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Memasuki arus mudik Idul Fitri 1443 H tahun ini, PT PLN (Persero) UID Jawa Timur menyiapkan 10 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan menyediakan 3 Posko Mudik Lebaran di beberapa titik jalur yang dilalui pemudik di Jawa Timur. Hal ini untuk memfasilitasi para pemudik, baik yang menggunakan kendaraan bermotor maupun yang menggunakan kendaraan listrik untuk pulang ke kampung halaman.

Manajer Komunikasi PLN UID Jawa Timur, Anas Febrian mengatakan, PLN menyiagakn SPKLU untuk pemudik yang khususnya menggunakan kendaraan listrik, sedangkan posko mudik lebaran disediakan sebagai sarana istirahat para pemudik saat melakukan perjalanan ke kampung halaman dan terdapat layanan-layanan lainnya.

"Kami telah menyiagakan 10 titik SPKLU tersebar di Jawa Timur untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik dan pemudik yang sedang melakukan perjalanan ke kampung halaman, jangan segan-segan untuk singgah di posko mudik lebaran yang telah kami sediakan, selain dapat beristirahat sejenak kami juga menyediakan beberapa sarana lainnya seperti makanan dan minuman ringan gratis," kata Anas, Surabaya, Minggu (1/5/2022).

Di Jawa Timur terdapat 10 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) antara lain di Surabaya sebanyak 3 titik yaitu di kantor PLN Embong Wungu, WTC Mall dan kantor PJB, kemudian di Rest Area KM 519 A (Solo Ngawi), Rest Area KM 519 B (Ngawi Solo), Rest Area KM 626 B, Rest Area KM 626 A (Kertosono, Madiun), kantor PLN UP3 Malang, kantor PLN UP3 Situbondo dan kantor PLN UP3 Banyuwangi. Sedangkan untuk posko mudik lebaran bertempat di kantor pelayanan PLN UP3 Malang, PLN UP3 Jember dan PLN UP3 Bojonegoro.

Anas juga mengimbau kepada para pemudik untuk memastikan keamanan kelistrikan sebelum melakukan perjalanan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat seperti mematikan peralatan elektronik yang tidak diperlukan dan mencabut dari stop kontak, menyalakan lampu seperlunya, mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar dan membayar tagihan listrik.

Di sisi lain, menjaga kelancaran momen Idul Fitri 1443 H, PLN juga mendirikan 180 posko siaga kelistrikan untuk memastikan keandalan listrik di lokasi-lokasi penting seperti rumah ibadah, bandara, stasiun, terminal, dan kantor-kantor pemerintahan.

"Dengan disediakannya SPKLU, Posko Mudik Lebaran dan Posko Siaga Kelistrikan di Jawa Timur, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik dengan sembari tetap siaga menjaga keandalan pasokan listrik. Tak lupa, kami segenap manajemen PLN UID Jawa Timur mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: