Melalui Light Up The Dream, pegawai PLN donasi hadirkan listrik bagi 2.415 MBR

Rabu, 27 April 2022 | 15:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT PLN (Persero) berbagi keberkahan di bulan Ramadhan melalui program Light Up The Dream untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu di 110 titik di Indonesia. 

Melalui program ini, PLN mewujudkan mimpi 2.415 Kepala Keluarga (KK) pra sejahtera di seluruh Indonesia untuk mendapatkan sambungan listrik secara gratis. 

"Kegiatan ini terlaksana berkat hasil donasi pegawai PLN dalam acara bertajuk Perjalanan Kebahagiaan Light Up The Dream 'Listrik untuk Menyalakan Mimpi'," terang Manager Komunikasi dan TJSL, Anas Febrian dalam siaran resmi yang diterima kabarbisnis.com

di Surabaya.

Penyalaan listrik gratis dilaksanakan secara serentak se Indonesia pada Rabu, (20/4/2022). Di Jawa Timur sendiri terdapat beberapa titik penyalaan yakni, Genteng Banyuwangi, Ponorogo, Pacitan, Sukorejo dan Malang.

Anas menambahkan program ini merupakan wujud kepedulian pegawai PLN untuk memberikan sambungan listrik gratis bagi masyarakat yang belum merasakan.

"Terlebih ini momentum Ramadhan semoga dapat memberikan kemudahan dan kelancaran dalam beribadah, belajar sekaligus meningkatkan perekonomian," imbuhnya.

Light Up The Dream adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik, terutama pada saat pandemi. Program yang mulai diinisiasi pada 2020 ini terus berjalan sehingga total sudah ada 2.415 keluarga telah menikmati listrik berkat donasi insan PLN per April 2022. 

Salah satu penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream di Banyuwangi Jawa Timur, Janah, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dengan adanya bantuan pemasangan baru listrik ini. "Terima kasih PLN telah memberikan bantuan (penyambungan) listrik kepada kami. Semoga listrik yang diberikan bisa bermanfaat bagi kami dan semoga PLN semakin maju," kata janah. 

Senada, Wijantoro, warga Ponorogo yang berprofesi sebagai petani mengungkapkan rasa suka citanya dapat menikmati listrik setelah selama ini hanya menyalur dari tetangga. "Semoga semakin banyak warga tidak mampu yang terbantu dengan program ini, alhamdulillah terimakasih PLN," tuturnya. kbc6

Bagikan artikel ini: