Pelita Air terbang perdana 28 April besok

Rabu, 27 April 2022 | 14:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai elita Air Service (PAS) mengumumkan segera merilis penerbangan perdana reguler pesawat Airbus A320-200 per 28 April 2022.

Direktur Utama PAS Dendy Kurniawan mengatakan maskapai bakal mengoperasikan rute Jakarta–Bali–Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Kamis (28/4/2022). Penerbangan reguler ini akan memiliki frekuensi 1 kali per hari dengan jadwal keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.20 WIB dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12.10 WITA. Jadwal keberangkatan penerbangan dari Bali - Jakarta pada 14.55 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 15.45 WIB.

Dendy menjelaskan, alasan di balik dibukanya penerbangan reguler tahap awal tersebut. Menurutnya, rute ke Bali merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan terlebih seiring dengan berangsurnya pandemi yang berubah menjadi endemi serta adanya masa libur lebaran 2022 dan mendukung perjalanan bisnis.

"Rute penerbangan reguler perdana Jakarta–Bali–Jakarta rencananya akan kami jalankan pada 28 April 2022," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (27/4/2022).

PAS, lanjutnya, memiliki 2 unit Pesawat Airbus A320-200 yang telah tiba di Jakarta pada 11 April 2022 yang lalu di Bandara Soekarno Hatta. "Ke depan, Pelita Air berencana membuka rute perjalanan ke destinasi wisata dan bisnis favorit lainnya di Indonesia," imbuhnya.

Manajemen mempersiapkan Pelita Air dalam memperluas layanannya ke segmen penerbangan komersial berjadwal (regular flight). Adanya dua pesawat Airbus A320 Pelita Air merupakan momen bersejarah sekaligus milestone baru bagi perusahaan yang sebelumnya fokus pada layanan penerbangan charter.

Sekaligus juga menunjukkan kesiapan Pelita Air yang tengah mengembangkan layanan penerbangannya ke layanan penerbangan komersial berjadwal. Menurutnya, Pelita Air berupaya untuk bisa menyelesaikan proses sertifikasi fase 4 agar dapat beroperasi sebelum lebaran 2022.

Direktur Keuangan Pelita Air, Muhammad S. Fauzani menjelaskan saat ini perseroan sedang menjalani proses sertifikasi fase 4. Selanjutnya, kata dia, masih ada proses sertifikasi fase 5 yang dibutuhkan untuk segera memfinalkan operasi maskapai.kbc11

Bagikan artikel ini: