Bank Sampoerna sebar paket berbuka di 17 kota se-Indonesia

Jum'at, 22 April 2022 | 10:55 WIB ET

Surabaya – Memasuki minggu ke II puasa Ramadan tahun 2022 ini, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melakukan kegiatan berbagi paket Sembako & Peralatan Alat tulis  yang dilaksanakan di seluruh Kantor Cabang Bank Sampoerna mulai tanggal 18 April 2022.

Kegiatan di Kantor Cabang Surabaya dilaksanakan pada tanggal 20 April 2022 dengan mengunjungi Yayasan/ Panti Asuhan Baitul Yatim yang terletak di Jalan Jl Saritama no 17 Kelurahan Gadel Kecamatan Tandes Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Enny Supriyanti selaku pengurus Panti Asuhan Baitul Yatim, Leonardus Yoga perwakilan dari Asuransi Bintang, dan perwakilan dari Bank Sampoerna antara lain Yohanes Christian selaku Branch Manager, Siti Aminah selaku Funding Bussines Manager, Denny Susanto selaku Lending Bussines Manager, dan Danardono selaku Senior Credit Reviewer Bank Sahabat Sampoerna. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian kepada sesama. Kami tetap menjalankan protocol kesehatan dimana tidak ada kerumunan atau antrian yang ingin mendapatkan paket Sembako & peralatan Alat Tulis,” ungkap Yohanes Christian, Kepala Cabang Bank Sampoerna Surabaya.

Bank Sampoerna yang tersebar di 17 kota besar di Indonesia seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, Manado, Makassar, Palopo, Pontianak, Denpasar, Sorong, Jayapura, Surabaya, Malang, Semarang, Bandung, Jababeka, Serpong dan Jakarta memberikan sedikitnya 1000 paket berbuka untuk di 17 kota. Bantuan ini tidak hanya dari perusahaan namun juga melibatkan seluruh karyawan Bank Sampoerna yang ikut berdonasi.

"Dalam kegiatan ini kami juga mengajak seluruh karyawan untuk ikut berpartisipasi menyisihkan sedikit rejekinya. Jadi diharapkan karyawan juga ikut merasa peduli dan menumbuhkan rasa solidaritas serta persaudaraan kepada sesama yang kurang beruntung. Mudah-mudahan kegiatan ini akan diadakan setiap tahunnya,” lanjut Yohanes Christian.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2021 lalu Bank Sampoerna membukukan penyaluran kredit sebesar Rp 8,5 triliun, meningkat 4% (yoy) dari penyaluran tahun sebelumnya sebesar Rp 8,2 triliun dan berhasil mencatatkan laba bersih pada akhir tahun 2021 sebesar Rp 86,2 miliar, meningkat dibandingkan dengan laba pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 47,0 miliar.

Selain kinerja keuangan yang yang baik, di tahun 2021 Bank Sampoerna juga telah memperkuat fundamental keuangannya melalui penambahan modal inti. Sesuai dengan Peraturan OJK No. 12 /POJK.03/2020 yang mewajibkan perbankan memiliki modal inti Rp2 triliun di tahun 2021, per Desember 2021 modal inti Bank Sampoerna tercatat sebesar Rp2,05 triliun. Alhasil modal Bank Sampoerna semakin kuat dengan rasio kecukupan modal (Capital Adequacy Ratio / CAR) sebesar 26,0%, jauh di atas CAR per akhir tahun 2021 sebesar 19,1% ataupun ketentuan CAR minimum yang ditetapkan OJK.

Bagikan artikel ini: