Maudy Ayunda ungkap tiga isu prioritas bagi anak muda di G20

Jum'at, 8 April 2022 | 16:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Juru bicara Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda mengungkap isu prioritas yang akan dibahas di ajang internasional tersebut. Isu tersebut sangat relevan dengan anak muda.

"Adapun tiga isu prioritas yang dibahas di G20 adalah isu-isu yang sangat relevan untuk anak-anak muda," katanya di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dikutip melalui konferensi pers virtual, Kamis (7/4/2022).

Dia menjabarkan, ketiga isu itu meliputi arsitektur kesehatan global, transisi energi berkelanjutan, dan transformasi digital.

Menurut Maudy, isu itu penting menyasar generasi muda, sebab dinilai relevan bagi generasi muda karena isu tersebut menjadi warisan bagi generasi muda akan perkembangan Indonesia ke depan.

"Energi berkelanjutan energi bersih dan kita membicarakan dunia yang memang akan diwariskan kepada milenial kepada anak-anak muda. Jadi memang harus ada keterlibatan dan kepentingan untuk menjadi bagian dari perubahan berbagai industri pada saat ini," ujar Maudy.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Dedy Permadi mengatakan, tiga isu prioritas itu bukan hanya didasarkan kondisi global tapi juga kepentingan Indonesia. Sehingga, isu yang diangkat itu harus membawa dampak positif di Tanah Air.

"Jika kita mendorong satu agenda di forum internasional maka harus berdampak untuk masyarakat Indonesia. Dan ketiga isu itu penting bagi masyarakat," kata Dedy. kbc10

Bagikan artikel ini: