Pembangunan selesai, pembeli apartemen CitraLand Vittorio bakal terima kunci akhir tahun ini

Kamis, 31 Maret 2022 | 19:57 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meski pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya menghilang, tak membuat Ciputra Group menunda proyek pembangunan propertinya. Buktinya, salah satu proyek superblok di Surabaya Barat, CitraLand Vittorio telah menyelesaikan tahapan pembangunan konstruksi untuk tower pertamanya.

Pembangunan tower setinggi 27 lantai oleh kontraktor PT Mitralanggeng Jaya Konstruksi tersebut telah selesai dikerjakan selama 20 buan dan telah memasuki pengecoran atap terakhir.

Senior Director Ciputra Group, Sutoto Yakobus menuturkan, pandemi Covid-19 tak menyurutkan pihaknya dan kontraktor untuk menyelesaikan pembangunan konstruksi tower Alessandro tepat waktu, bahkan lebih cepat dari yang ditargetkan.

"Ini menunjukkan bahwa kami komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pembeli. Di saat sebagian proyek properti harus mandeg atau tertunda karena pandemi, kami komitmen menyelesaikan tepat waktu," jelasnya di swla syukuran pengecoran atap terakhir tower Alessandro di CitraLand Vittorio Surabaya, Kamis (31/3/2022).

Dengan sudah selesainya pembangunan konstruksi tersebut, pihaknya menargetkan pada akhir tahun 2022 ini bisa dilakukan serah terima unit kepada pembeli.

"Penjualan untuk tower Alessandro ini sudah di atas 70 persen. Sehingga dengan sudah selesainya pembangunan kami yakin penjualannya akan meningkat, apalagi banyak faktor pendukung yang akan mendorong permintaan terhadap produk ini," ujar Sutoto.

Faktor pendukung tersebut diantaranya kembali menggeliatnya perekonomian, mobilitas masyarakat di kawasan Wiyung atau Surabaya Barat, serta bakal hadirnya kampus Universitas Kristen Petra di kawasan Wiyung.

"Dengan potensi tersebut CitraLand Vittorio akan menjadi alternatif investasi atau sasaran hunian bagi masyarakat termasuk mahasiswa dan profesional. Jadi ini momen yang pas untuk memiliki apartemen di Surabaya Barat," ujar Sutoto didampingi Associate Director Ciputra Group, Lauw Hendra.

Sementara itu General Manager CitraLand Vittorio, Indra Purnama mengatakan, dengan sudah selesainya pembangunan konstruksi di tower pertama, minat konsumen terhadap unit-unit apartemen di CitraLand Vittorio meningkat. Apalagi, lanjut dia, kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN) jadi 11 persen yang berlaku mulai 1 April 2022 ikut merangsang konsumen untuk mempercepat transaksi pembelian properti.

"Selain daya beli mulai membaik, pada Maret 2022 ini juga kami merasakan permintaan dari konsumen meningkat. Misalnya orang memilih mempercepat proses KPR, atau pembelian, ini untuk menghindari kenaikan PPN 11 persen," ungkapnya.

Namun demikian, guna memberikan kesempatan kepada konsumen untuk memiliki produk apartemen di CitraLand Vittorio, pihaknya saat ini juga tengah menggelar beragam program pembelian.

"Sejak Januari lalu kami menawarkan promo subsidi DP 5 persen atau sama dengan DP nol persen," tandas Indra.

Marketing Manager CitraLand Vittorio, Febiaty menambahkan, pihaknya memberikan kemudahan cara pembayaran untuk memiliki unit-unit apartemen maupun SOHO, baik tunai maupun KPA hanya dengan DP 5%.

"Untuk pembelian apartemen dan Soho dalam bulan ini akan mendapatkan bonus fully furnished, ditambah AC, water heater dan juga smart home system. Sementara untuk pembelian commercial shop akan mendapatkan rental guarantee selama 2 tahun, plus ada harga khusus bagi customer loyal Grup Ciputra," ulasnya.

Selain itu pembelian unit-unit akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan motor Yamaha yang akan diundi pada pertengahan tahun 2022.

Sekadar diketahui, CitraLand Vittorio merupakan superblok pertama dan terbesar di kawasan Wiyung yang dikerjakan di atas lahan 7,5 ha.Ini merupakan proyek kerjasama Ciputra Group dengan PT. Surya Sakti Propertindo.

Di lokasi ini, akan dibangun sebanyak 11 tower yang mencakup apartemen, office, hotel dan juga lifestyle mall yang dilengkapi dengan supermarket, departement store, retail, bioskop, food and beverage.

Di tower Alessandro sendiri terdiri dari kamar dengan 3 tipe yakni studio, 1 bedroom dan 2 bedroom. Ada juga SOHO dengan 4 tipe, dan unit commercial shop 3 lantai. kbc7

Bagikan artikel ini: