Menparekraf apresiasi komitmen Dafam Hotel Management bangkitkan UMKM

Rabu, 30 Maret 2022 | 10:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi industri perhotelan dalam ikut membangkitkan sektor UMKM. Salah satunya seperti yang dilakukan Dafam Hotel Management (DHM).

Hal itu disampaikan Menparekraf dalam sambutan secara virtual di acara pembukaan "Corporate, General Manager & Sales Conference 2022" yang digelar DHM di Grand Dafam Ancol Jakarta yang berlangsung pada 28 - 30 Maret 2022.

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Dafam Bersama UMKM untuk Pariwisata Indonesia Bangkit" ini, Menparekraf mengharapkan Dafam Hotel Management sebagai salah satu chain hotel di Indonesia mampu menjadi pionir dalam pembangunan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Sehingga dunia perhotelan dapat mendorong seluruh potensi UMKM secara optimal, menciptakan kolaborasi dan turut memberikan kontribusi dengan menjadi akses pasar UMKM sehingga dapat memberikan dampak positif untuk membangkitkan ekonomi pariwisata Indonesia," papar Sandiaga.

Dalam kegiatan ini CEO Dafam Hotel Management, Andhy Irawan MBA, juga memberikan apresiasi kepada Unit-unit hotelnya yang sudah mendukung dan bekerjasama dengan para UMKM. Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta mendapatkan penilaian tertinggi melalui video Kerjasama dengan UMKM yang "sustainable" memberikan manfaat kepada salah satu UMKM di Yogyakarta.

Acara ini dihadiri oleh seluruh General Manager, Hotel Manager, Sales Manager unit hotel DHM di seluruh Indonesia dan juga Corporate team DHM. Hadir juga CEO & Founder Artotel Group, Erastus Rajimin beserta Board of Directors Artotel Group dimana saat ini Dafam Hotel Management telah menjadi bagian dari Artotel group. CEO Dafam Group Billy Dahlan juga memberikan semangat kepada peserta melalui virtual.

Andhy Irawan menyampaikan bahwa kekuatan sebuah perusahaan dimulai dari mimpi yang sama dan kerjasama yang terjalin dari seluruh karyawan dalam mewujudkan mimpi tersebut, seperti yang tertuang dalam tagline pada Corporate, GM & Sales Manager Conference DHM yaitu "Dream Together And Action Together".

Dia juga menekankan untuk semua general manager harus bekerja dengan keras, ikhlas, cerdas dan juga tuntas. "Smart people are people who always see challenges, opportunities, chances, think big, visioner and enjoy the process. It can be done, besides, see obstacles, others pessimistic and compete. It can be manage," ungkap Andhy Irawan.

Acara yang diadakan setiap tahun ini diharapkan dapat memberikan semangat dan juga semakin mendekatkan rasa kebersamaan kepada seluruh unit hotel yang bergabung bersama Dafam Hotel Management di seluruh Indonesia. kbc7

Bagikan artikel ini: