Peugeot 2008 resmi masuk garasi rumah pembeli di Jawa Timur

Senin, 28 Maret 2022 | 18:55 WIB ET
Branch Head Astra Peugeot Surabaya, FX Agung Prabowo (dua dari kanan) saat penyerahan secara simbolis Peugeot 2008 kepada tiga pembeli pertama.
Branch Head Astra Peugeot Surabaya, FX Agung Prabowo (dua dari kanan) saat penyerahan secara simbolis Peugeot 2008 kepada tiga pembeli pertama.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Para pembeli produk terbaru Peugeot 2008 di Jawa Timur bisa bernafas lega. Pasalnya, kendaraan idamannya tersebut mulai didistribusikan ke pembeli di wilayah ini sejak Senin (28/3/2022).

Serah terima unit Peugeot 2008 secara simbolis dilakukan di diler Astra Peugeot Surabaya oleh Branch Head Astra Peugeot Surabaya, FX Agung Prabowo kepada tiga pembeli pertama.

CEO Astra Peugeot Rokky Irvayandi mengatakan, sejak dikenalkan di pasar Tanah Air dua bulan lalu, Peugeot 2008 mendapat respon positif dari masyarakat, terbukti banyaknya pemesanan pada kendaraan SUV kompak premium ini.

"Salah satu wilayah dengan peminat terbesar adalah di Surabaya atau Jawa Timur. Jawa Timur menjadi pasar penting bagi Astra Peugeot, dengan kontribusinya sekitar 25 persen secara nasional. Makanya diler Astra Peugeot Surabaya berhasil meraih cabang dengan kinerja terbaik untuk penjualan dan layanan tahun 2021," ulasnya dalam sambutan secara virtual, Senin (28/3/2022).

Dikatakannya, Astra Peugeot memang tengah fokus di segmen SUV, mengingat tren pasar di segmen tersebut di Indonesia terus meningkat.

"Keyakinan kami karena dua model andalan yakni Peugeot 3008 dan 5008 sukses di pasar. Dan kami sangat optimis bahwa Peugeot 2008 juga akan mengulang kesuksesan itu," ujar Rokky.

Branch Head Astra Peugeot Surabaya, FX Agung Prabowo menyebut, sejak dikenalkan dua bulan lalu, hingga saat ini permintaan melalui surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Peugeot 2008 di Astra Peugeot Surabaya sebanyak 12 unit. Pihaknya optimistis penjualan model ini akan terus bertambah, seiring sudah tersedianya kendaraan (ready stock).

"Kami optimis karena sebagai brand Eropa, Peugeot memiliki segmen pasar yang loyal, apalagi dengan banyaknya fitur keamanan dan kenyamanan serta desainnya yang sporty, penjualan akan terus meningkat," ujar Agung yang menargetkan bisa meraup penjualan 15 unit seluruh varian hingga akhir bulan ini.

Kehadiran Peugeot 2008 menjadikan pilihan SUV kompak premium kian beragam. Performa, model desain, safety, berpadu dengan fitur berteknologi khas Peugeot serta harga menarik menjadi daya tarik Peugeot 2008 untuk konsumen Indonesia.

Kapasitas mesinnya 1.2 L Turbo Puretech. Peugeot ini memiliki tenaga 130 dk/5.500 rpm dan torsi 230 Nm/1.750 rpm. Deruman mesin siap diajak menjelajah.

Desain driver oriented yang sporty begitu menonjol. Bentuk kemudi setir heksagon, tata letak cluster display 3 dimensi sejajar pandangan driver dan bahan jok Syntetic Leather menegaskan kesan sporty berada i-Cockpit Peugeot 2008.

Kini sudah lengkap dengan kehadiran dual pipe (dua knalpot) menegaskan SUV kompak premium ini tampil sporty.

Tampilan paling kentara, lampu depan terdapat 3 cakar singa berpadu apik dengan gril frameless khas Peugeot. Sementara untuk tampilan monitor depan driver atau Head-up Cluster Display berdimensi 10 inchi dengan nuansa 3 dimensi untuk menampilkan sederet informasi.

Untuk harga, Astra Peugeot resmi merilis Peugeot 2008 dengan banderol Rp 490 juta (on the road) wilayah Jawa. kbc7

Bagikan artikel ini: