Nih 5 drakor romance comedy yang pas buat mengisi waktu luang

Selasa, 15 Maret 2022 | 17:07 WIB ET

MENONTON K-drama alias drakor kini sudah menjadi hobi banyak orang terlebih perempuan-perempuan di Indonesia. Jalan cerita yang unik menjadikan K-drama banyak digandrungi oleh masyarakat di Indonesia.

Hal ini ditunjukkan dari munculnya aplikasi-aplikasi serta kuota internet yang memang dikhususkan untuk menonton drama-drama tersebut seperti paket internet telkomsel yang bisa Anda beli di aplikasi Blibli.

K-drama pun memiliki banyak genre yang bisa Anda nikmati di sela-sela istirahat Anda, mulai dari thriller, horror, history, hingga genre yang banyak diminati yakni romcom atau romance comedy.

Bagi Anda yang menyukai K-drama romcom, berikut beberapa rekomendasi K-drama yang bisa Anda nikmati!

True Beauty

K-drama pertama berjudul True Beauty, diperankan oleh aktris Moon Ga-young dan Cha Eun Woo anggota boyband ASTRO. Drama ini merupakan salah drama yang diadaptasi dari cerita Webtoon populer tahun 2018 yang berjudul The Secret of Angel.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Lim Ju-gyeong yang diperankan Moon Ga Young merasa tidak percaya diri dan rendah diri dikarenakan wajah dan rupanya.

Tidak hanya itu, dia bahkan terus-terusan mendapatkan diskriminasi oleh orang terdekatnya yakni keluarganya sendiri bahkan menjadi bahan olokan oleh teman-teman karena dianggap tidak cantik atau buruk rupa.

Dari kejadian itu, Ju-gyeong pun berniat untuk menyembunyikan wajah aslinya sehingga tidak ketahui oleh orang-orang sekitarnya melalui kelihaian dia merias wajahnya.

Tidak sampai disitu saja, di kemudian hari Ju-gyeong jatuh cinta dengan satu-satunya laki-laki yang mengetahui wajah aslinya tanpa make up kemudian cerita pada drama ini berkembang hingga adanya konflik cinta segitiga yang dialami Ju gyeong dan kedua pria bernama Lee Su-ho dan Han Seo-hun.

Full House

Termasuk drama lawas karena rilis pada tahun 2004, drama ini masih sangat worth it untuk ditonton untuk Anda penggemar drama Korea, bahkan rasanya tidak afdol kalau sampai melewatkan drama yang satu ini.

Ceritanya yang ringan dengan sentuhan romance dan komedi-komedi yang tersirat membuat drama ini menjadi drama yang cukup hype pada masanya. Drama ini diperankan oleh aktor dan aktris terkenal Korea Selatan, yaitu Song Hye Kyo dan Rain.

Drama ini menceritakan tentang perkawinan kontrak yang dilakukan antara Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young Jae (Rain). Berawal dari keberangkatan Han Jie Eun keluar negeri yang merupakan hasil penipuan dari teman dekatnya sendiri, Han Jie Eun dipertemukan dengan Lee Young Jae ketika berada di dalam pesawat.

Singkat cerita, Han Ji Eun kembali ke Korea dan menyadari bahwa ia telah ditipu karena rumah yang ia miliki tiba-tiba berpindah kepemilikan yang tidak lain tidak bukan adalah Lee Young Jae.

Berusaha mempertahankan rumah kesayangannya tersebut, Jie Eun rela melakukan apa saja hingga menyepakati kawin kontrak bersama Young Jae. Mulai dari sinilah, benih-benih cinta muncul di antara keduanya.

My Roommate is Gumiho

Disutradarai oleh Nam Sung Woo, drama ini termasuk drama romance comedy selanjutnya yang bisa Anda tonton. Diadaptasi juga melalui webtoon populer yang juga memiliki judul yang serupa.

Drama ini mengisahkan tentang Shi Woo-yeo (Jang Ki-yong) seorang siluman rubah berekor sembilan atau biasa dikenal juga sebagai gumiho yang menginginkan berubah untuk menjadi manusia seutuhnya.

Dari keinginannya tersebut, terdapat seorang mahasiswa bernama Lee Dam (Lee Hyeri) yang tidak sengaja menelan manik-manik gumiho tampan sehingga keduanya pun harus tinggal bersama agar dapat menemukan solusi untuk masalah mereka berdua.

Di sinilah konflik dimulai dikarenakan bagaimana pun kelereng tersebut harus keluar dari tubuh Lee Dam dikarenakan kelereng tersebut sangat berarti bagi Shin Woo-yeo karena dapat membuatnya menjadi manusia, sementara kelereng tersebut cukup membahayakan Lee Dam karena akan terus menerus menyedot energinya.

Marriage, Not Dating

Dirilis pada tahun 2014, drama ini dibintangi oleh Yeon Woo Jin dan Han Groo sebagai tokoh utamanya. Marriage, Not Dating mengisahkan tentang dokter bedah plastik yang sukses bernama Gong Ki Tae yang dibintangi oleh Yeon Woo Jin.

Menginjak usia 33 tahun, Gong Ki Tae masing menjadi pria lajang dikarenakan memang tidak berniat untuk menikah dikarenakan kisah masa lalunya yang membuat laki-laki itu trauma. Namun nyatanya, niat laki-laki itu sedikit terganggu dikarenakan keluarganya, terutama si ibu selalu mendesak laki-laki itu agar cepat meminang seorang wanita.

Melihat situasi tersebut, Gong Ki Tae melakukan sandiwara bersama Joo Jang Mi yang diperankan oleh Han Groo, ia membawa wanita tersebut pulang untuk diperkenalkan kepada orang tuanya.

Nyatanya tidak hanya sekedar sandiwara yang dijalankan, di tengah-tengah sandiwara tersebut ada benih cinta yang muncul antara keduanya. Drama ini diselingi dengan komedi-komedi ringan dengan plot cerita yang tidak membosankan sehingga dapat menghibur Anda.

Terius Behind Me

Berbeda dengan K-drama sebelumnya yang memiliki cerita ringan, drama yang diperankan oleh So Ji Sub ini memiliki cerita yang sedikit berbeda yakni mengandung genre mystery, namun tetap diselingi dengan unsur-unsur komedi dan romance.

Drama ini menceritakan tentang seorang ibu rumah tangga bernama Go Ae Rin (Jung In Sung) yang memiliki dua anak kembar, ia terpaksa harus merawat kedua anaknya sendiri dikarenakan suaminya tewas secara misterius.

Lalu ada pula Kim Bon (So Ji Sub) yang merupakan tetangga Ae Rin yang memang sengaja tinggal di sebelah mereka untuk menyelidiki kasus kematian suami Go Ae Rin. Namun di tengah perjalan, Kim Bon diharuskan untuk mencari informasi yang lebih dalam sehingga mendaftarkan diri sebagai pengasuh kedua anak kembar dari Ae Rin.

Banyak kejadian konyol yang tentunya akan mengocok perut Anda sebagai penonton, walaupun terbilang sedikit berat dari K-drama lainnya namun jalan ceritanya sangat sederhana sehingga mudah dipahami oleh penonton.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea Selatan genre romance comedy yang bisa jadi referensi drama yang bisa kamu tonton selanjutnya. Jangan lupa, untuk beli paket internet Telkomsel melalui Blibli sebagai modal nonton K-Drama, ya!

Bagikan artikel ini: