Perusahaan peralatan rumah tangga asal Turki ini fokus garap pasar Jatim

Jum'at, 11 Maret 2022 | 20:04 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Mulai menggeliatnya ekonomi Indonesia, khususnya Jawa Timur setelah sempat terhempas akibat pandemi Covid-19 munculkan optimisme bagi seluruh pihak, termasuk PT Beko Appliances Indonesia. Perusahaan peralatan rumah tangga asal Turki ini optimistis bisa sukses merambah pasar Jatim di tengah pesatnya persaingan.

Sales Director PT Beko Appliances Indonesia Arief Setiawan mengungkapkan, kehadiran Beko di Kota Pahlawan menjadi wujud komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan perangkat rumah tangga yang mendukung penggunanya menjalani hidup sehat, kepada lebih banyak orang.

Menurutnya, keputusan Beko untuk fokus mengembangkan pasar di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya bukan tanpa alasan. Menurut data BPS, pertumbuhan perekonomian di wilayah Jawa Timur pada triwulan 2 tahun 2021 tumbuh 7,05 persen. Sementara data yang dihimpun BPS Surabaya pada 2020 menunjukkan bahwa saat ini Generasi Milenial dan Generasi Z tengah mendominasi jumlah penduduk di Surabaya.

"Artinya, Jawa Timur khususnya Surabaya, memiliki potensi pasar yang baik untuk terus tumbuh, didukung oleh peningkatan daya beli dan dominasi masyarakat di usia produktif," tandas Arief Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Jumat (11/3/2022).

Dia menegaskan, sejak kehadirannya di Indonesia pada 2018 lalu, Beko berupaya untuk terus memperkuat penetrasinya di tanah air. Surabaya menjadi salah satu fokus utama kami, mengingat area ini merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Antusiasme masyarakat terhadap produk Beko di Surabaya pun kami nilai positif.

"Sejak pertama kali Beko memasuki wilayah Jawa Timur di tahun 2020, angka penjualan di Jawa Timur mengalami pertumbuhan hingga 6x lipat dan menyumbang kontribusi penjualan sebanyak 15 persen dari total penjualan Beko di Indonesia," ungkap Arief.

Ditambahkan Arief, keberhasilan Beko untuk meningkatkan penetrasi di Surabaya tak lepas dari relevansi rangkaian produk Beko dengan kebutuhan masyarakat saat ini, yang hadir dengan teknologi terdepan, dan mampu mendukung penggunanya menjalani hidup yang lebih sehat, higenis dan berkelanjutan. Juga, kesigapan layanan purna jual yang andal, yang menjadi strategi Beko dalam memperkuat eksistensinya di Surabaya.

"Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat, higenitas dan ramah lingkungan, juga menjadikan produk Beko kian relevan dengan kebutuhan saat ini. Didukung teknologi mutakhir, dan telah melalui proses produksi dengan kualitas kontrol yang diakui dunia, rangkaian produk Beko hadir untuk mendampingi masyarakat menjalani pola hidup yang lebih baik," tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Beko berupaya memberikan pengalaman terbaik pada konsumen di setiap fase perjalanan menggunakan produk-mulai dari pembelian, pemasangan, layanan bantuan, hingga dukungan jika terjadi kerusakan, menjadi tujuan utama Beko. Faktanya, peran costumer care sangat penting dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna.

"Inilah mengapa, Beko berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen di Indonesia, khususnya Surabaya, melalui kehadiran sumber daya dan infrastruktur terbaik, yang memudahkan konsumen untuk menjangkau layanan kami," pungkas Customer Care Manager Beko Indonesia Tyo Sulistyo.kbc6

Bagikan artikel ini: