Bill Gates ramal teknologi ini bakal gantikan smartphone

Rabu, 9 Maret 2022 | 11:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bill Gates dilaporkan telah memprediksi jenis teknologi terbaru di masa depan, nantinya akan ada inovasi yang menggantikan smartphone zaman ini.

Dilansir dari Vaultz News, Sabtu (5/3/2022), sosok miliarder asal Amerika Serikat itu mengacu pada ide tato elektronik yang sedang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi Chaotic Moon.

Tato elektronik ini, dibuat supaya kedepannya dapat menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia hanya melalui sebuah tato.

Atas dasar itulah, Gates mengindikasikan bahwa tato yang dibicarakannya akan bisa menyimpan data.

Di antara data yang akan disimpan oleh tato ini, awalnya adalah tentang informasi medis dan olahraga, yang memungkinkan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit, serta meningkatkan kinerja fisik dan olahraga melalui tanda-tanda vital.

Gates mencatat, meskipun tato elektronik ini masih dalam tahap pengembangan, diketahui itu akan diterapkan sementara pada kulit, dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Dengan demikian, inovasi itu nantinya akan mampu mengirim serta menerima data dan akhirnya menggantikan smartphone.

Kendati belum mungkin untuk berbicara tentang perkiraan waktu tato elektronik tersedia di pasaran, tetapi Gates dan timnya mencari cara untuk menggunakannya supaya bisa menjadi perangkat baru yang digunakan orang untuk melakukan banyak hal melalui smartphone.

Namun, penerapan awal tato elektronik belumlah cukup bagi Bill Gates yang menginginkan perangkat futuristik ini menjadi pengganti smartphone di masa depan.

Ide Bill Gates, yang telah terlihat di beberapa film Hollywood, ialah orang-orang dapat menggunakan tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon untuk menelepon, mengirim pesan, atau mencari alamat. kbc10

Bagikan artikel ini: