OBG dan Inke Maris & Associates Kerja Sama Riset Pengembangan Sosial-Ekonomi

Selasa, 8 Maret 2022 | 16:44 WIB ET

JAKARTA,kabarbisnis.com: Oxford Business Group (OBG) telah kembali menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan konsultan PR terkemuka, Inke Maris & Associates (IM&A), untuk menyediakan layanan intelijen dan advisory tools yang ekstensif guna memahami lanskap investasi dan pembangunan ekonomi Indonesia.

Berdasarkan perjanjian tersebut, IM&A akan bekerja sama dengan OBG untuk menyediakan berbagai layanan komprehensif yang dapat memudahkan pelaku usaha internasional mengambil keputusan yang tepat saat berinvestasi. Layanan yang disediakan dalam kemitraan ini meliputi berbagai laporan analisis mendalam mengenai rencana ekspansi ekonomi pascapandemi di Indonesia.

Topik utama yang akan dihadirkan dalam laporan intelijen meliputi upaya Indonesia dalam bertransisi menuju energi terbarukan, penerapan teknologi digital, peningkatan ekspansi sosial-ekonomi di luar Jakarta, dan mendorong produksi sektor manufaktur yang bernilai tambah.

Isma Natanegara, CEO, IM&A, Senin (7/3/2022) mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah mendorong industri untuk berfokus pada program komunikasi online. Perusahaan juga telah memanfaatkan berbagai alat digital seperti sosial media dan mengadakan kegiatan hybrid (offline dan online) secara rutin untuk mendukung klien dalam menjangkau masyarakat lebih luas.

“Oxford Business Group merupakan penyedia intelijen on-the-ground terkemuka di berbagai negara yang saat ini mengalami pertumbuh tercepat secara global, termasuk Indonesia. Kami berharap dapat melanjutkan kemitraan kami dengan OBG untuk melakukan barter layanan yang menguntungkan kedua belah pihak dan memanfaatkan sumber daya yang disediakan OBG untuk mengembangkan strategi komunikasi baru di tengah pemulihan ekonomi yang saat berlangsung saat ini dan beberapa bulan ke depan.”

Marc-André de Blois, Director of PR and Video Content, OBG, mengatakan, “Seiring dengan pembangunan sosial-ekonomi yang terus meningkat di Indonesia, kami ingin memastikan para pelaku usaha benar-benar memahami prospek menjanjikan di negara ini,  mulai dari banyaknya peluang investasi di seluruh bagian ekonomi hingga pasar domestik yang besar dan didorong oleh tingkat konsumsi yang tinggi.

“Ini adalah masa-masa yang cukup baik bagi Indonesia di mana pemerintah mulai memprioritaskan pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan dan inklusif. Mitra kami, Inke Maris & Associates memiliki pengalaman ekstensif dalam menyampaikan key message yang tepat kepada target audiens di berbagai platform. Kami menyambut baik kelanjutan kerja sama ini dalam rangka menyediakan sumber daya OBG guna membantu para investor mengambil keputusan yang tepat sebelum berinvestasi di Indonesia.”

OBG saat ini mengembangkan berbagai layanan, intelijen bisnis, dan advisory tools yang relevan bersama dengan mitranya. Hal ini termasuk laporan intelijen ESG, artikel, laporan, dan wawancara mengenai prospek pertumbuhan dan pemulihan ekonomi dunia.

Bagikan artikel ini: