Pujian insan olahraga untuk LaNyalla

Minggu, 6 Februari 2022 | 05:37 WIB ET

SURABAYA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI), Sylviana Murni, memuji kepedulian Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, terhadap perkembangan olahraga di Tanah Air. 

Pujian dilontarkan Sylviana saat pelantikan Pengprov PSI Jawa Timur, di Hotel Grand Mercure Surabaya, Sabtu (5/2/2022).

Menurut Sylviana, LaNyalla selalu mendorong agar olahraga bisa memberikan prestasi bagi bangsa. 

"Salah satunya adalah dengan menghadiri pelantikan pengurus Pengprov PSI Jatim. Hal ini adalah bentuk dukungan moril agar olahraga squash bisa memberikan prestasi bagi bangsa," kata Sylviana.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Timur, Syaiful Ma'arif. Ia mengakui perhatian LaNyalla terhadap olahraga sangat besar. 

Menurutnya, LaNyalla merupakan figur yang begitu sangat perhatian terhadap olahraga.

"Saya tahu betul kiprah Pak LaNyalla, tak hanya di Jawa Timur, namun juga di Indonesia. Perhatianya begitu besar terhadap bidang olahraga," kata Syaiful. 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada mantan Ketua Umum PSSI itu atas waktunya menghadiri pelantikan pengurus Pengprov PSI Jawa Timur. 

Sementara LaNyalla meminta pembinaan squash bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. 

"Saya memandang perlu pembinaan 

yang lebih intensif dan menghilangkan persepsi masyarakat yang menganggap squash sebagai olahraga eksklusif, yang hanya dapat dimainkan oleh kalangan elit sosial tertentu," kata LaNyalla.

Menurut LaNyalla, DPD RI tidak asing dengan squash. Karena, Senator asal DKI Jakarta, Sylviana Murni, merupakan Ketua Umum PB Persatuan Squash Indonesia. 

Tidak hanya squash, LaNyalla mengatakan Senator DPD RI juga banyak terlibat dalam dunia olahraga. Ia mencontohkan Senator asal Sumatera Barat, Leonardy Harmainy, yang tercatat sebagai Ketua Umum PB Lemkari Indonesia.  

"Cara pandang Bangsa Indonesia terhadap olahraga sangat menentukan bangunan sistem keolahragaan di Indonesia. Di Indonesia, olahraga dipandang sebagai sarana untuk mencapai tujuan pembangunan," terang LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu melanjutkan, bangunan olahraga di Indonesia didasarkan pada pemassalan budaya olahraga yang diharapkan dapat mendukung terwujudnya prestasi olahraga. Untuk itu, katanya, kita memiliki PR yang sangat besar untuk memassalkan olahraga kepada masyarakat kita agar Indonesia tidak dipandang sebelah mata oleh negara-negara lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD RI didampingi Senator asal Papua, Herlina Murib dan Staf Khusus Ketua DPD RI, Brigjen Pol Amostian. Hadir pula Ketua Umum KONI Jatim Muhammad Nabil, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia Sylviana Murni, Ketua Umum Persatuan Squash Indonesia Jatim Syaiful Ma'arif, Sekjen Persatuan Squash Indonesia Jawa Timur Lukman Hakim dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bagikan artikel ini: