Garuda layani penerbangan reguler dari Jepang ke Bali setiap pekan

Jum'at, 4 Februari 2022 | 08:37 WIB ET

MATARAM, kabarbisnis.com: Maskapai Garuda Indonesia mulai melayani penerbangan reguler atau penumpang dari Bandara Internasional Narita, Jepang ke Bali sekali dalam satu pekan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, pada tahap awal penerbangan Narita-Denpasar akan melayani penumpang yang memiliki visa bisnis maupun masyarakat yang telah memenuhi kriteria perjalanan lainnya sesuai dengan ketentuan perjalanan internasional yang berlaku di Indonesia.

"Pembukaan penerbangan reguler ini merupakan kerjasama Garuda Indonesia dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membangkitkan pariwisata Bali. Penerbangan tersebut dioperasikan melalui rute Narita Denpasar dengan armada A330-300," jelas Irfan dikutip dari siaran pers, Kamis (3/2/2022).

Irfan juga menjelaskan, layanan penerbangan ini bagian dari upaya mengoptimalkan potensi pasar Narita, Jepang secara berkesinambungan baik melalui pangsa pasar angkutan kargo yang difokuskan pada angkutan komoditas ekspor unggulan Bali melalui rute khusus penerbangan kargo Denpasar - Manado - Narita, serta angkutan penumpang inbound menuju Indonesia melalui rute penerbangan Denpasar - Narita.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiga Uno menjelaskan dibukanya penerbangan internasional Narita Denpasar menjadi momentum kebangkitan ekonomi Bali.

"Pembukaan penerbangan internasional ke Bali ini menjadi kebijakan yang tepat sasaran, tepat waktu, dan bermanfaat nagi pembukaan lapangan kerja di Bali. Kebijakan ini akan memberi dampak positif bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Penerbangan perdana di mulai pada Rabu (2/2/2022) dengan membawa muatan kargo seberat 30 ton yang merupakan komoditas ekspor Jepang ke Bali. Komoditas yang dibawa yakni sparepart konstruksi, otomotif, hingga barang elektronik. kbc10

Bagikan artikel ini: