Ketua DPD RI ajak daerah manfaatkan media massa untuk sebarkan informasi positif

Kamis, 3 Februari 2022 | 13:54 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendesak daerah agar memanfaatkan media massa dengan sebaik mungkin. Dia juga mendukung kerja sama media massa dengan lembaga pendidikan untuk membangun ilmu pengetahuan.

Menurut LaNyalla, media massa bisa dimaksimalkan untuk menyebarkan informasi positif ke masyarakat.

"Saya mendorong daerah-daerah memanfaatkan media massa untuk menjadi sarana menyebarkan informasi kepada seluruh masyarakat terhadap berbagai hal yang positif, seperti terkait pendidikan, kesehatan, pembangunan dan informasi lainnya," kata LaNyalla usai mendarat di Juanda, dalam agenda kegiatan di Jawa Timur, Kamis (3/2/2022).

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, masyarakat berhak mendapatkan informasi yang benar, baik dan bermanfaat.

"Inilah peran penting media massa, yaitu memberikan informasi yang akurat, terpercaya serta terkini," terangnya.

Dia pun berharap media massa jangan hanya dikondisikan untuk menyebarluaskan informasi pesanan. Melainkan dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi membangun.

"Dengan alasan itu, saya mendukung kerja sama yang dibentuk antara media massa dengan lembaga-lembaga lain seperti lembaga pendidikan, keterampilan, penelitian atau sejenisnya," tuturnya.

Menurutnya, informasi yang ada harus tersampaikan dengan baik kepada seluruh masyarakat, terutama yang dapat berdampak pada perkembangan ilmu pengetahuan. kbc10

Bagikan artikel ini: