Mal mulai ramai pengunjung, Ciputra World Surabaya hadirkan executive musholla yang kekinian

Jum'at, 21 Januari 2022 | 19:15 WIB ET
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) didampingi Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus (kiri) saat peresmian Executive Musholla An-Nur CWS.
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) didampingi Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus (kiri) saat peresmian Executive Musholla An-Nur CWS.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pelonggaran aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19 membuat sejumlah pusat perbelanjaan alias mal mulai ramai dikunjungi warga.

Guna memenuhi kebutuhan dan kemudahan bagi pengunjung dalam menjalankan ibadah saat berbelanja, Mall Ciputra World Surabaya (CWS) menghadirkan fasilitas tempat ibadah.

Selain mushola yang sudah hadir sejak pembukaannya di 2011, di awal tahun 2022 ini, CWS membuka sebuah Executive Musholla di Extension Mall lantai 4, di lokasi yang mudah diakses pengunjung karena dekat koridor dan dari eskalator area food and beverage di lantai 3, pada Jumat (21/1/2022).

Peresmian Executive Musholla yang diberi nama An-Nur ini dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Senior Director Ciputra Group, Sutoto Yakobus.

Menariknya, nama An-Nur yang memiliki arti "Yang Maha Bercahaya" Sang Cahaya yang menjadi pembimbing ini merupakan nama yang dipilihkan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Menurut Eri Cahyadi, pihaknya memang sejak awal sudah memberi arahan kepada pengelola mal agar di kawasan publik tersebut disediakan tempat ibadah yang nyaman.

"Dan ini diwujudkan oleh Ciputra World Surabaya. Sehingga kaum muslim tak lagi bingung mencari mushola saat jalan-jalan di mal. Dan sekarang mushola di mal-mal sudah nyaman dan bagus-bagus, bahkan tempatnya terpisah antara laki-laki dan perempuan," jelas Eri usai peresmian.

Dalam kesempatan itu dia berpesan kepada manajemen CWS agar pengelolaan tempat ibadah benar-benar diperhatikan, termasuk jajaran pengurus. Ini agar pengelolaan dan pengawasan segala aktivitas di tempat ibadah tetap terjaga.

Sementara itu Sutoto Yakobus mengatakan, hadirnya Executive Musholla An-Nur diharapkan bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengunjung maupun karyawan tenant CWS dalam menjalankan ibadah.

"Kota sengaja membangun mushola ini yang kekinian dan indah, sehingga pengunjung bisa nyaman. Kita juga ada mushola yang lama, dan nantinya juga akan kami renovasi agar lebih menarik," ujarnya.

General Manager CWS, Lingga Fransisa menambahkan, Executive Musholla An-Nur memiliki interior bergaya Modern Arabic yang didesain oleh TSID (Tonny Sadha Interior Design) dan dibangun dalam jangka waktu 3 bulan.

Dengan luasan total 333 meter persegi, Executive Musholla ini terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu lobby yang dilengkapi dengan loker untuk menyimpan barang-barang berharga, disambung oleh koridor yang menghubungkan ke area untuk pengunjung laki-laki dan perempuan.

Executive Musholla ini juga dilengkapi perlengkapan sholat seperti mukenah, sarung, dan Al Quran untuk memberikan kemudahan jika tidak membawa perlengkapan sholat sendiri. kbc7

Bagikan artikel ini: