Tantang kreasi semprot cat di motor, Samurai Kurobushi siapkan hadiah mobil

Jum'at, 21 Januari 2022 | 18:32 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pemerintah terus mendorong industri kreatif di Tanah Air melalui sejumlah sub sektor, salah satunya modifikasi kendaraan bermotor.

Hal ini pula yang mendasari PT Samurai Paint Indonesia, dengan menggelar ajang untuk mencari bibit-bibit modifikator otomotif khususnya kreasi pengecatan kendaraan bertajuk "Samurai Paint Virtual Spray Competition 2022".

Even yang pendaftarannya dibuka mulai 2 Februari 2022 tersebut dibuka untuk 3 kategori, yakni kelas Profesional (bebas), Umum (polos/simple) dan Pelajar.

Menurut Irwan selaku PIC Indonesia Timur PT Samurai Paint Indonesia, pendaftaran yang dibuka melalui website www.samuraikurobushi.co.id tersebut diharapkan bisa menjadi media bagi kreator cat kendaraan bermotor di Tanah Air untuk bisa menghasilkan karya terbaiknya.

"Pendaftaran gratis dan media pengecatan yang digunakan adalah sepeda motor oleh masing-masing peserta dengan menggunakan cat Samurai Paint tentunya, dan karyanya didokumentasikan dalam bentuk video dan photo," jelasnya dalam press conference di Surabaya, Jumat (21/1/2022).

Yang menarik, Samurai Paint Indonesia telah menyiapkan beragam hadiah fantastis untuk juara 1 hingg 3 di masing-masing kategori.

"Untuk kategori pelajar dan umum, juara 1 hingga 3 akan memperoleh hadiah sepeda motor, sedangkan kelas profesional juara 1 akan mendapatkan 1 unit mobil Toyota Agya," ujar Irwan.

Tak hanya itu, disiapkan juga beragam hadiah menarik seperti laptop, smartphone, speaker aktif, TV LED 43", helm exclusive dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Bombastisnya, 200 total hadiah juga disiapkan untuk seluruh peserta, dari Sabang sampai Merauke. Berikut 200 merchandise, yang akan diberikan khusus 200 pendaftar pertama di event spektakuler ini.

Untuk diketahui, Samurai Kurobushi telah hadir di Indonesia sejak 5 tahun silam, dan telah menjadi produk cat kemasan kaleng sistem spray yang disukai kalangan penghobi otomotif roda dua maupun roda empat. Ini tak lepas dari produknya dengan beragam varian warna yang atraktif dan multifungsi.

Meski demikian, Samurai Kurobushi tak melulu soal penjualan, namun juga memikirkan edukasi ke masyarakat terkait pemakaian cat kaleng Samurai Kurobushi. Melalui aktifitas road show dan gerilya di lembaga pendidikan hingga gerai aksesories di penjuru Tanah Air.

"Kami rutin menggelar program dengan mengusung konsep coaching clinic dan praktek pengecatan. Ini dinilai paling efektif dan mudah diserap oleh mereka yang benar-benar awam soal pengecatan kendaraan bermotor," ulas Irwan.

Menurutnya, dengan edukasi tersebut, pihaknya merangsang masyarakat termasuk para pelajar untuk pembuatan tema grafis, single colour sampai wet look dengan modal cat kaleng Samurai Kurobushi.

"Dan tepat di dua tahun silam, hasil cat kaleng Samurai Kurobushi mulai mendominasi berbagak kontes modifikasi motor, baik di bebek, sport maupun matic," ungkapnya.

Saat ini, Samurai Kurobushi telah mengeluarkan sekitar 200 item produk dengan harga mulai Rp 39 ribu hingga Rp 150 ribu per kaleng. kbc7

Bagikan artikel ini: