Peritel pastikan stok minyak goreng Rp14.000 per liter tersedia

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pelaku usaha ritel berjanji akan memenuhi kebutuhan minyak goreng dengan harga terjangkau seiring dengan program pemerintah yakni menyediakan minyak goreng satu harga seharga Rp 14.000 per liter.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey mengatakan, para pelaku usaha ritel mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) atas program minyak goreng satu harga tersebut. "Kami menyediakan minyak goreng baik kemasan sederhana maupun premium dengan ukuran mulai satu liter dijual dengan harga yang sama, yakni Rp14 ribu," kata Roy di Jakarta, Kamis, (20/1/2022).

Dia menjelaskan, dalam menjual minyak goreng satu harga tersebut para pengusaha ritel akan menggunakan stok atau persediaan minyak goreng yang sudah ada saat ini di setiap gerai toko sambil menunggu pasokan minyak goreng dari distributor dan produsen yang telah mendapat penugasan pemerintah.

Hanya saja, dia berpesan kepada konsumen agar tidak perlu khawatir dan melakukan panic buying karena ketersediaan minyak goreng tersebut. Dia memastikan ketersediaan minyak goreng terus tersedia.

"Berbelanja lah dengan normal dan wajar sesuai kebutuhan serta tetap komit dan wajib disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M pada saat ini, dalam masa pandemi yang sedang kita tanggulangi bersama sehingga selain kebutuhan pokok kita (minyak goreng) dapat terpenuhi, kesehatan kita tetap terjaga," pungkasnya.kbc11

Bagikan artikel ini: