KAI Daop 8 hadirkan tarif khusus kereta api jarak jauh

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:22 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menghadirkan penawaran menarik kepada pelanggan KA yakni tarif khusus tiket kereta api jarak jauh kelas komersial. Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan penawaran ini adalah promo tarif khusus yang diberlakukan pada KA jarak jauh relasi tertentu.

"PT Kereta Api Indonesia (Persero) masih memberlakukan tarif khusus untuk KA jarak jauh dengan relasi tertentu, dimulai dari harga Rp 50.000," ujar Luqman Arif di Surabaya, Selasa (11/1/2022).

Promo ini, diberlakukan untuk sejumlah kereta api jarak jauh relasi tertentu. Para pelanggan dapat melakukan pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access atau loket di stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan selama tiket masih tersedia.

Namun demikian, Luqman Arif menegaskan dengan hadirnya tarif promo ini, KAI tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang akan diawasi oleh petugas baik di lingkungan stasiun maupun diatas KA. Dengan hadirnya tarif khusus ini, diharapkan KAI dapat menjadi solusi transportasi dalam mendukung mobilitas masyarakat ditengah pandemi yang mengutamakan keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan.

"Para pelanggan tentunya diwajibkan mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan stasiun dan kereta api," jelasnya.

Untuk dapat menggunakan tarif khusus ini, para pelanggan wajib mengikuti persyaratan sesuai SE Kemenhub Nomor 97 Tahun 2021. Adapun persyaratan pelanggan Kereta Api mulai 3 Januari 2022 diantaranya adalah pelanggan di atas 12 tahun, wajib vaksin minimal dosis pertama.

"Jika belum dapat divaksin karena alasan medis, dapat menyertakan surat keterangan dari dokter spesialis atau dokter rumah sakit pemerintah sebagai pengganti vaksin. Selain itu juga dengan menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen yang berlaku 1x24 jam," katanya.

Sementara untuk pelanggan di bawah 12 tahun, menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen yang berlaku 1x24 jam dan didampingi orang tua.kbc6

Bagikan artikel ini: