Garuda beri layanan penerbangan khusus bagi klub dan pesepak bola

Sabtu, 8 Januari 2022 | 09:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) melakukan kerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam mendukung pengembangan olahraga nasional, khususnya cabang olahraga sepak bola.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama Corporate Account yang dilaksanakan oleh Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi dan Presiden Direktur LIB Akhmad Hadian Lukita di Stadium I Wayan Dipta, Bali pada Jumat (7/1/2022).

Melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia menjadi "Official Airline" serta mendukung secara penuh seluruh rangkaian kegiatan Liga Indonesia Baru bersama 18 peserta club sepak bola yang menjadi anggotanya selama 3 tahun ke depan sejak 1 Januari 2022 hingga 31 Desember 2024.

Adapun lingkup kerja sama ini meliputi penyediaan layanan penerbangan bagi seluruh manajemen, atlet, kontingen dan suporter dari seluruh klub yang ada dibawah naungan Liga Indonesia Baru, layanan kargo charter serta ancillary, kerja sama di bidang marketing, hingga potensi pengembangan digital apps sebagai ekosistem dan channel baru bagi kedua belah pihak.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan wujud dukungan Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk senantiasa berada di garda terdepan dalam mendukung upaya memajukan olahraga nasional, yaitu dengan memberikan dukungan aksesibilitas dan kemudahaan layanan penerbangan dalam memfasilitasi kegiatan olahraga nasional yang dalam hal ini diselenggarakan oleh Liga Indonesia Baru.

"Dengan berbagai kompetisi yang dilaksanakan di kota-kota besar di Indonesia, kerja sama ini kami harapkan tidak hanya dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional khususnya sepak bola, melainkan juga dapat menjadi langkah positif terhadap pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong pertumbuhan ekosistem pariwisata melalui sektor sport tourism di berbagai destinasi tujuan dengan menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh atlet yang akan berkompetisi dan juga seluruh pendukung 18 klub yang tergabung dalam Liga Indonesia Baru," kata Ade dalam siaran pers, Jumat (7/1/2022).

Sementara itu, Presiden Direktur Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa melalui kerja sama dengan Garuda Indonesia, tentu akan memberikan manfaat lebih bagi pelaku sepak bola nasional. "Kami berharap kerjasama ini bisa membantu operasional klub-klub di kompetisi profesional," imbuh Akhmad. kbc10

Bagikan artikel ini: