Lampaui target produksi, PG Poerwodadi PTPN XI beri apresiasi petani tebu

Rabu, 29 Desember 2021 | 09:51 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Manajemen PG Poerwodadi PTPN XI menyampaikan apresiasi atas suport mitra petani tebu sehingga target capaian tebu Giling 2021 terlampaui, hal ini disampaikan General Manager PG Poerwodadi dalam kegiatan pembinaan petani tebu rakyat Senin (27/12/2021) di Prigen Jawa Timur.

"Giling tahun 2021 target tebu PG Poerwodadi tercapai, ini efek dari militansi mitra petani yang luar biasa, juga suport kebutuhan bahan baku tebu Poerwodadi, kami salut dan bangga, kami sampaikan terimakasih atas keberhasilan tersebut," ungkap Djarot Rudy Wardoyo GM PG Poerwodadi dalam keterangan resmi yang diterima kabarbisnis.com, Surabaya, Selasa (28/12/2021).

Selanjutnya Djarot berharap kedepan militansi dan sense of belonging mitra petani tebu terhadap PG Poerwodadi bisa ditingkatkan untuk mensukseskan giling 2022.

Selama tahun 2021 PG Poerwodadi telah menggiling tebu sebesar 213 ribu ton atau 9 persen diatas target dan 8 persen diatas realisasi tahun 2020, sedangkan gula produksi sebesar 14ribu ton atau 96 persen dari target dan 13 persen diatas realisasi tahun 2020.

Sekretaris Perusahaan PTPN XI Mochammad Sholeh Kusuma menegaskan, bahwa kemitraan akan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Bagi industri gula, kemitraan akan memberikan kepastian terpenuhinya bahan baku tebu dan bagi petani tebu dapat tergiling dengan potensi optimal yang berbanding dengan penghasilan dan tingkat kesejahteraan.

"Untuk itulah PTPN XI bersinergi dengan BUMN lain, dalam kesempatan ini dengan Perum Peruri, menggelar pelatihan dan gathering dengan petani tebu mitra. Kami berharap program pendampingan dan pembinaan ini dapat meningkatkan motivasi dan kemampuan petani dalam budidaya tebu," terang Mochammad Sholeh Kusuma yang juga menjabat sebagai penanggung jawab program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan PTPN XI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 30 petani tebu mitra PG Poerwodadi dengan penerapan prokes ketat.kbc6

Bagikan artikel ini: