Dukung program sejuta rumah, BTN Kantor Wilayah 3 gelar Spekta Akad KPR Platinum di 3 titik serentak

Rabu, 22 Desember 2021 | 16:07 WIB ET

Surabaya - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia selama dua tahun tidak hanya menyebabkan krisis di bidang kesehatan namun juga menghantam perekonomian. Tidak terkecuali di Indonesia. Hampir semua sektor mengalami perlambatan. 

Saat penularan Covid-19 mulai terkendali, perekonomian pun perlahan bangkit. Bank BTN melihat ini sebagai peluang dan tantangan yang harus dihadapi bersama.

”Tahun 2021 ini adalah momentum kebangkitan untuk semua sektor industri, termasuk sektor properti,” kata Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar di sela acara akad massal Spekta Akad KPR Platinum Bank BTN yang mengusung tema The Power of Synergy, Surabaya, Senin (20/12/2021).

Dalam rangka membangkitkan kembali semangat bisnis dan perekonomian di Era New Normal pada tahun 2021 ini, Bank BTN terus berinovasi untuk dapat mendorong dan mempercepat laju penyaluran KPR, salah satunya melalui Spekta Akad KPR Platinum Bank BTN. 

Program ini sekaligus membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian Program Satu Juta Rumah. Program ini bisa dinikmati baik oleh developer maupun konsumen. 

Di Surabaya Raya, Bank BTN bekerjasama dengan tiga pengembang yaitu Fast Management, Lentera Sinergi Utama dan Alana Group melakukan akad masal secara serentak di 3 lokasi yaitu di Aston Kahuripan Sidoarjo, Heritage Of handayani dan di KC Surabaya. Pada kegiatan hari ini, peserta akad massal dari PT Fast Management sejumlah 75 orang. Kemudian Alana Group sebanyak 50 orang dan PT Lentera Sinergi Utama 50 orang. Dengan total realisasi kredit KPR Non Subsidi sebesar ± Rp 80 Milliar. 

Tidak terbatas hanya untuk pembiayaan KPR, namun juga pada pembiayaan konstruksi, transaksi perbankan maupun kebutuhan produk perbankan lainnya. 

Pada kesempatan ini, Bank BTN juga memberikan bantuan CSR berupa 1000 bibit pohon kepada developer yang diharapkan dapat menghijaukan lokasi perumahannya. Dengan demikian akan memberikan kenyamanan bermukim dan keseimbangan lingkungan. Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Bank BTN kepada masyarakat, khususnya untuk mendukung pelestarian alam. 

Kegiatan itu sekaligus memperingati HUT KPR ke-45. Sejarah KPR sendiri dimulai pada tahun 1974 ketika Bank BTN ditunjuk oleh pemerintah pada waktu itu sebagai wadah pembiayaan proyek perumahan untuk rakyat. Menindaklanjuti tugas tersebut, Bank BTN pada tahun 1976 memulai realisasi KPR yang pertama kali di negeri ini. Sejak saat itu, Bank BTN terus fokus pada pengembangan bisnis perumahan di Indonesia melalui dukungan KPR BTN.

Bagikan artikel ini: