Ngalas Bareng WR 155R, Yamaha Jatim ajak media buktikan performa motor trail andalannya

Selasa, 21 Desember 2021 | 10:34 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Sekitar 10 unit motor Yamaha WR 155R terparkir rapi di halaman diler Yamaha SIP Bululawang, Malang, pada Sabtu (18/12/2021).

Motor-motor trail itu disiapkan menerabas lintasan off-road maupun on-road dalam acara Ngalas Bareng WR 155R dengan rute Bululawang hingga Wana Wisata Winong, Wajak, Malang.

Aktivitas yang bertemakan mini adventure ini melibatkan 5 media dan beberapa kepala desa (Kades) di wilayah sekitar.

Peserta Ngalas WR 155 diajak mengeksplore area kecamatan Wajak yang mana memiliki beragam lokasi yang berpotensi menjadi tempat wisata alam yang menarik.

Christina Hastowo selaku Public Relations PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) atau Yamaha Jatim menuturkan, kegiatan ini sudah berjalan beberapa kali dengan melibatkan jurnalis media, blogger, komunitas, hingga para perangkat desa.

"Ini bertujuan untuk membuktikan performa motor trail andalan Yamaha, yakni WR 155R, selain juga objek-objek wisata alam di kawasan Malang yang memang sangat cocok untuk berpetualang menggunakan WR 155R," ungkapnya.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dan semoga kembali ke Surabaya dengan selamat," imbuhnya kepada awak media.

Acara itu diawali dengan syukuran sederhana opening diler SIP Bululawang, yang dirangkai seremoni pelepasan Ngalas Bareng WR 155R.

Rombongan Ngalas Bareng WR 155R dikawal beberapa pemandu wisata dan komunitas lokal yang mengajak penikmat adventure menggeber WR 155.

Jalur yang ditempuh sangat fun dan aman bagi pemula, sehingga peserta disuguhkan oleh kenikmatkan berkendara off road sambil menyaksikan indahnya alam.

Jansen, jurnalis dari Otoplus online mengaku saat pertama kali menduduki jok, impresi pertama kali adalah motor terasa tinggi. Maklum, WR 155 R punya tinggi jok 880 mm dengan ground clearance 245 mm. Bagi yang memiliki postur kurang dari 170 cm harus bersabar karena pijakan kaki kurang sempurna menapak tanah agar stabil. Tapi untungnya suspensi motor langsung turun sedikit begitu dinaiki sehingga bisa terbantu.

"Saat memulai jalan, saya menilai performa WR 155 R ini mumpuni di trek off road, dan nyaman digunakan di jalan on road. Untuk digunakan dalam kota motor ini menyajikan kenyamanan dan handling yang mirip dengan motor on-road," ungkapnya.

Nah, ketika motor dipakai di trek off road, menggeber WR 155 R tak masalah, rasanya mudah saja, bahkan sesekali dalam posisi gigi 3 motor ini masih sanggup menanjak.Tenaganya bisa dibilang mengisi sejak putaran bawah hingga tengah.

"Secara performa, Yamaha WR155 cukup bisa diandalkan baik dalam kondisi on road dan tentunya juga off road. Secara umum saya menilai Yamaha WR 155 R masih bisa dibilang layak untuk digunakan sebagai motor harian maupun bagi hobies," ulasnya.

Aktivitas Ngalas bareng WR 155 ini ditutup dengan makan dan foto bersama. kbc7

Bagikan artikel ini: