All New Daihatsu Xenia terjual 400 unit di Jatim, stok dijamin ready

Jum'at, 17 Desember 2021 | 09:30 WIB ET

BATU, kabarbisnis.com: Kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru All New Daihatsu Xenia mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Terbukti, permintaan 'mobil sejuta umat' ini terus mengalir.

Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tunjung Pramusinto menuturkan, sejak diluncurkan secara resmi pada November 2021 lalu, hingga saat ini di wilayah Jawa Timur sudah terjual sekitar 400 unit.

"Sebagian besar unit sudah terkirim ke konsumen, hanya ada beberapa pilihan tipe dan warna tertentu yang harus inden. Tapi secara umum unit kita ready," katanya pada acara test drive All New Daihatsu Xenia bersama media dengan rute Surabaya-Batu, Kamis (16/12/2021).

Dengan tingginya animo masyarakat tersebut, Tunjung bilang, makin mengukuhkan diri market share Daihatsu di peringkat dua di pasar otomotif baik nasional maupun di wilayah Jatim.

Dia pun optimis penjualan All New Daihatsu Xenia akan terus meningkat mendekati pergantian tahun. Pasalnya, setiap pergantian tahun selalu ada kenaikan harga kendaraan terkait pajak.

"Apalagi jika insentif PPnBM tidak dilanjut di tahun depan, otomatis harga All New Daihatsu Xenia akan kembali normal, paling tidak 10 persen. Jadi ini kesempatannya," ujar Tunjung.

Seperti diketahui, All New Daihatsu Xenia resmi meluncur pada ajang GIIAS 2021 di ICE - BSD, Tangerang pada 11 November 2021. All New Daihatsu Xenia yang sudah memasuki generasi ketiga ini, menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

All New Daihatsu Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT. Kombinasi tersebut diklaim menghasilkan performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

All New Xenia telah disematkan berbagai fitur keselamatan canggih, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist), ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Pada sisi keamanan, All New Xenia juga dilengkapi fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik. All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi "sofa mode" untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh. Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating.

All New Xenia juga handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara. All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna.

All New Daihatsu Xenia dibanderol mulai Rp 195,8 juta hingga Rp 247,2 juta on the road Surabaya.

Sementara itu dalam acara test drive bersama Sahabat media, Daihatsu mengajak jurnalis merasakan dan membuktikan kenyamanan All New Xenia dengan rute yang dimulai dari Dealer Astra Daihatsu Surabaya Waru menuju kota Batu, dengan rute perjalanan sejauh kurang lebih 96,4 kilometer yang didominasi trek lurus, hingga medan jalan naik dan turun dengan finish di Amarta Hills Hotel & Resort Batu. kbc7

Bagikan artikel ini: