Beli, ajukan kredit hingga booking service mobil Suzuki dari ponsel via My UMC

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:56 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perkembangan teknologi telah memberikan banyak perubahan dan kemudahan bagi manusia di segala bidang. Pandemi Covid-19 juga telah mengubah budaya masyarakat, melalui inovasi digital. Kini, masyarakat bisa melakukan segala hal hanya dari gadget.

Fenomena ini ditangkap PT United Motors Centre (UMC) selaku dealer utama mobil Suzuki wilayah Jawa Timur, dengan meluncurkan Digital Showroom yang merupakan layanan digital UMC Suzuki untuk customernya baik untuk penjualan, service, maupun sparepart.

Director of Sales and Marketing UMC Suzuki, Fredy Teguh mengatakan, langkah tersebut seiring dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi yang serba cepat dan praktis. Layanan tersebut dapat diakses melalui website www.umcsuzuki.com atau mobile apps My UMC.

"Dengan kemudahan dalam bertransaksi, sehingga customer dapat melakukan pembelian unit kendaraan dari mana saja hingga kendaraan terkirim sampai ke rumah," kata Fredy di sela launching Digital Showroom UMC Suzuki di pameran bertajuk Christmas Autoland, di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (15/12/2021).

Tak hanya itu, lanjut Fredy, melalui aplikasi itu pula konsumen bisa melakukan negosiasi, bahkan mengajukan permohonan kredit melalui aplikasi tersebut hingga melakukan pelunasan. Demikian halnya dengan booking service kendaraan serta pembelian sparepart mobil Suzuki.

"Tren digital dalam layanan konsumen terus mengalami peningkatan, karena konsumen kian dimudahkan. Selama ini pun, kita telah memanfaatkan digital marketing seperti melalui market place dan media sosial, dan hasilnya positif," jelas Fredy yang menargetkan ada penjualan minimal 25 unit pemesanan kendaraan setiap bulannya melalui digital showroom.

Christmas Autoland

Sementara itu guna memberikan kesempatan bagi konsumen untuk belanja mobil Suzuki menjelang akhir tahun, UMC Suzuki menggelar Christmas Autoland, pameran otomotif berkonsep hiburan untuk keluarga yang berlangsung di Fashion Atrium Pakuwon Mall, 15-19 Desember 2021.

Head of Brand and Digital Marketing UMC Suzuki, Yuanita Christanti mengatakan, Christmas Autoland di digelar ketiga kalinya sejak 2018 ini, kali ini mendatangkan Suzuki Jimny milik Ridwan Hanif dalam acara Jimny Challenge, lalu ada XL7 berkonsep off road dari PT. Suzuki Indomobil Sales. Kemudian akan ada E sport competition, Suzuki Digital Modification, Christmas Tree Installation, dan berbagai hiburan seperti Santa Claus, DJ Tripleks special performance, permainan What Suzuki are you, dan sebagainya.

"Tidak ketinggalan program Suzuki Bonus Suzuki yang menghadirkan hadiah undian 1 unit mobil Suzuki Jimny, voucher belanja senilai Rp 1 juta serta Direct Gift Christmas bagi yang melakukan transaksi di tempat," ujarnya.

Dalam ajang itu juga digelar program Jingle Bells di mana setiap pembelian mobil Suzuki akan mendapatkan Paint Protection, Rust Protection, Peredam Kap Mesin, dan Karpet dasar lengkap saat melakukan transaksi di Christmas Autoland, sehingga customer tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan.

"Pengunjung juga bisa melakukan test drive Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7 yang mendapatkan relaksasi PPnBM 100 persen hingga akhir Desember 2021," tandas Yuanita. kbc7

Bagikan artikel ini: