Peduli korban erupsi Semeru, Entrepreneurs Organization Indonesia East Chapter salurkan donasi

Senin, 13 Desember 2021 | 18:39 WIB ET
Depan dari kiri: Arief Budiman, Marsekal Purn Hadi Tjahjanto, Antony Harsono
Depan dari kiri: Arief Budiman, Marsekal Purn Hadi Tjahjanto, Antony Harsono

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu menjadi keprihatinan semua pihak. Pasalnya, akibat musibah tersebut menyebabkan banyaknya korban dari warga sekitar, baik meninggal dunia, luka-luka, hingga kehilangan harta benda dan ribuan rumah rusak.

Demi meringankan beban warga terdampak di lokasi pengungsian, Entrepreneurs’ Organization Indonesia East (EOID East) Chapter berinisiatif untuk bergerak dan memberikan donasi.

Pada Sabtu (11/12/2021), Tim Peduli Semeru ID East menyerahkan bantuan secara langsung dan bertemu warga di Desa Supiturang, Kec. Pronojiwo, Dusun Sumbersari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Di desa tersebut, Tim EO Peduli Semeru langsung mendistribusikan bantuannya berupa obat-obatan, vitamin, masker, sampai kebutuhan sehari-hari di pengungsian. "Langkah ini adalah bentuk rasa solidaritas dan keprihatinan kami atas musibah bencana Gunung Semeru. Semoga bisa membantu meringankan beban korban," kata Antony Harsono, President EO Indonesia East Chapter melalui keterangannya, Senin (13/12/2021).

Ketua Panitia EO Peduli Semeru Arief Budiman menambahkan, pihaknya langsung bergerak menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan korban erupsi, utamanya bahan makanan dan obat-obatan. "Kami berkomitmen akan terus menyalurkan bantuan untuk korban yang ada di pengungsian sejalan dengan kondisi di lapangan," ungkapnya.

Henry Suwignjo selaku panitia bagian logistik menambahkan, pemilihan lokasi distribusi di Desa Supiturang tersebut karena belum banyak yang bergerak ke lokasi tersebut. Lokasi ini melalui jalur ke arah kota Malang.

Antony Harsono menambahkan bahwa para pengusaha yang tergabung di EO Indonesia East Chapter sangat prihatin atas dampak erupsi Gunung Semeru tersebut. Oleh karena itu penggalangan dana untuk kebutuhan pangan dan juga 500 paket kebutuhan hidup sehari-hari dapat segera terkumpul dan siap dikirim dalam hitungan hari. Pembagian paket bantuan tersebut bersamaan dengan mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto dan istri.

Seperti diketahui, Gunung Semeru erupsi mengeluarkan awan panas dan menerjang sejumlah desa di Lumajang, pada Sabtu (4/12/2021) sore. Hingga saat ini, warga tetap diimbau mewaspadai awan panas guguran, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Semeru. kbc7

Bagikan artikel ini: