Gandeng UMKM, Bu Rudy hadirkan pusat oleh-oleh

Senin, 13 Desember 2021 | 08:03 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tak bisa dipungkiri, Surabaya menjadi salah satu kota penghasil dan dikenal sebagai pusat kuliner di Tanah Air. Ini menjadikan Kota Pahlawan sebagai jujugan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, salah satunya untuk berburu kuliner atau sekadar membeli oleh-oleh.

Kali ini, setelah sukses dalam Gebrakan Online Sambal Bu Rudy, salah satu ikon kuliner Kota Surabaya, Bu Rudy meluncurkan Pusat Oleh Oleh Bu Rudy. Ini adalah konsep pusat oleh-oleh yang dikemas dengan nuansa yang cozy dengan ribuan produk yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Menurut Bu Rudy, pihaknya menggandeng para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Surabaya dan sekitarnya untuk memajang produknya di gerai tersebut.

"Kami mengajak pelaku UMKM untuk maju bersama dalam menggerakkan ekonomi lokal. Di gerai ini kami bantu UMKM dalam memasarkan produknya, tentu dengan kualitas dan aturan yang ditetapkan, seperti PIRT (produk industri rumah tangga), ini harus dipenuhi," kata Bu Rudy di sela peresmian Pusat Oleh Oleh Bu Rudy, Minggu (12/12/2021).

Tak hanya itu, guna mendorong pengembangan UMKM dan kreativitas kaum ibu-ibu, pemilik nama asli Lany Siswadi ini akan menggelar semacam "cooking class" bagi mereka yang mau belajar memasak, dengan memanfaatkan produk bumbu ciptaannya.

Ke depan, pihaknya pun berharap dengan melibatkan mitra UMKM bisa menjadikan Pusat Oleh oleh Bu Rudy sebagai salah satu yang terlengkap di Surabaya.

Kilas Balik Bu Rudy

Berawal dari mimpi yang sederhana yaitu membuat menu sederhana dengan Harga terjangkau, Bu Rudi memulai membuat Resepnya. Awalnya menu ini hanya di bagikan kepada teman-temannya dan keluarga. Rasanya yang khas membuat banyak orang menyuruhnya untuk membuka usaha.

Berkat dukungan keluarga dan teman, akhirnya Bu Rudy membuka usahanya. Dengan segala keterbatasannya, tanpa kenal lelah untuk mengejar mimpinya, Bu Rudy mulai menjajakan makanan dengan mobil yang menjadi etalase sekaligus depotnya. Dibantu keluarga terdekatnya, Bu Rudy mulai mengembangkan usaha kulinernya dan kemudian sanggup menyewa di daerah Dharmahusada yang menjadikan tempat tersebut sebagai pionir restoran Bu Rudy yang tersebar di berbagai tempat.

Selang beberapa tahun kemudian, dia mampu mengumpulkan modal dari hasil usaha yang telah ditekuninya, hingga kemudian rumah yang disewanya di Dharmahusada tersebut dibeli dan hingga saat ini rumah tersebut dikenal dengan Restoran Bu Rudy Dharmahusada.

Dengan berkembangnya usaha yang telah ditekuninya, Bu Rudy kemudian melebarkan sayap bisnisnya di Kupang Indah, Anjasmoro, Gresik, Pasar Atom dan Pusat Grosir Surabaya.

Sambal Udang Bu Rudy saat ini telah dikenal di seluruh Indonesia sebagai salah satu kuliner legendaris dan memiliki penggemar tersendiri karena cita rasanya yang memiliki kekhasan kuliner ala Surabaya.

Dengan supervisi yang ketat untuk mempertahankan kualitas tinggi, Sambal Udang Bu Rudy telah dikirim di berbagai penjuru dunia, guna memenuhi keinginan penggemar setianya, yang bisa mendapatkan produk-produk terbaik dari Bu Rudy dengan langsung mengunjungi setiap gerai Bu Rudy atau memesan secara online melalui website, atau melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia,  Bukalapak, dan Lazada. kbc7

Bagikan artikel ini: