Holding Danareksa gerak cepat berikan bantuan ke korban erupsi Gunung Semeru

Rabu, 8 Desember 2021 | 23:48 WIB ET

LUMAJANG - PT Danareksa (Persero) bersama 19 BUMN Anggota Holding Danareksa bergerak cepat menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan yang merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) diserahkan oleh perwakilan anggota holding yaitu PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) selaku koordinator dan diterima langsung oleh Eliyah, Relawan BPBD Kabupaten Lumajang di Posko Desa Penanggal.

Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika Angganingrum mengungkapkan keprihatinannya atas bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

“Sudah merupakan tanggung jawab kami sebagai BUMN untuk segera tanggap dan bergerak cepat dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru dan mengerahkan sumber daya dengan bersinergi bersama BUMN anggota Holding Danareksa. Hal ini juga sejalan dengan aksi #BUMNGercepBantuSemeru yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN," ujarnya, Selasa (7/12/2021).

Sementara itu, Corporate Secretary PT SIER, Fitrina Kusuma Dewi, yang mewakili penyerahan bantuan di Lumajang mengatakan bantuan yang diberikan kepada korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru antara lain handuk, bantal, selimut, makanan instan, pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi dan shampo. 

"Rencananya bantuan akan kami bagi menjadi 2 tahap. Bantuan yang kami salurkan hari ini merupakan bantuan tahap I untuk memenuhi  kebutuhan darurat dari masyarakat yang terdampak. Bantuan tahap 2 rencana kami serahkan di minggu depan. Harapan kami seluruh bantuan bisa segera disalurkan, tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang membutuhkan."  jelas Fitrina.

"Kami turut prihatin dengan kejadian erupsi Gunung Semeru. Mari kita bersama-sama mendoakan agar seluruh korban diberi kekuatan, serta petugas relawan yang bekerja diberi kemudahan dan kesehatan dalam membantu para korban,” tambah Fitrina.

Adapun 20 BUMN yang berkontribusi antara lain PT Danareksa (Persero), PT Danareksa (Finance), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), PT Surabaya Industrial Estate Rungkut, PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, PT Danareksa Investment Management, PT Jalin Pembayaran Nusantara, PJT I, PT Yodya Karya (Persero), PT Bina Karya (Persero), PJT II, PT PANN (Persero), PT Amarta Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT ISN (Persero), PT Nindya Karya (Persero), dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero).

Bagikan artikel ini: