Trafik meningkat, Bandara Soeta layani 75 ribu penumpang per hari

Senin, 22 November 2021 | 10:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mencatat trafik domestik di Bandara Soekarno-Hatta terus mengalami peningkatan, dimana saat ini rata-rata sudah mencapai 70 ribu hingga 75 ribu penumpang per harinya.

"Jumlah ini sudah seperti pada masa sebelum PPKM," kata VP of Corporate Communication AP II Yado Yarismano seperti dikutip, Minggu (21/11/2021).

Meski terjadi peningkatan pergerakan penumpang, Yado menuturkan, secara keseluruhan pergerakannya masih dinamis. Naik turunnya jumlah penumpang masih dipengaruhi oleh sejumlah kebijakan penanganan Covid-19.

Yado menambahkan, dengan adanya peningkatan jumlah penumpang maka semua penerapan protokol kesehatan Diterapkan secara konsisten. "Ini diterapkan oleh semua stakeholders di bandara," tutur Yado.

Sebelumnya, AP II juga mencatat peningkatan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta setelah penurunan level PPKM level 4 dan 3 di Jawa dan Bali. Pada September 2021 saat penurunan level PPKM tersebut, Bandara Soekarno-Hatta sudah melayani 45 ribu hingga 50 ribu penumpang.

Sementara saat PPKM level 4 sebelumnya, penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mengalami penurunan. AP II mencatat, trafik penumpang di Bandara Soekarno-Hatta saat PPKM level 4 diberlakukan hanya 10 ribu hingga 13 ribu pergerakan per harinya. kbc10

Bagikan artikel ini: