PJB gelar pameran dan konferensi ketenagalistrikan terbesar di Indonesia

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:13 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT PJB secara resmi telah memulai pameran dan konferensi ketenagalistrikan  terbesar di Indonesia, PJB Connect 2021. Pagelaran ini dihelat selama 8 hari pada 22-29 Oktober 2021.

Mengusung tema "Go to Market", PJB Connect 2021 kali ini hadir dengan konsep virtual yang lebih futuristik dan menarik, serta menjangkau pasar lokal dan global khususnya di kawasan Asia.

Pagelaran PJB Connect tahun ini merupakan pagelaran ke 6 (enam) kalinya dan diselenggarakan dalam rangka HUT PJB ke 26 dan menyambut Hari Listrik Nasional ke 76. Pembukaan PJB Connect dilaksanakan pada Jumat (22/10) dan dihadiri Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana yang mewakili Menteri ESDM Republik Indonesia, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM, Nurul Ichwan yang mewakili Kepala BKPM Republik Indonesia dan Direktur Energi Primer PT PLN (Persero), Rudy Hendra Prastowo.

Dalam sambutannya, Direktur Energy Primer, Rudy Hendra Prastowo menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap penyelenggaran PJB Connect 2021. "Hadirnya PJB Connect akan membawa sinergi yang baik antar perusahaan listrik, utilitas, akademisi, dan investor menjadi lebih kuat, solid, dan apik. Saya berharap akan ada program dan proyek besar yang lahir dari komunikasi antar stakeholder di PJB Connect 2021 ini," ujar Rudy Hendra Prastowo.

Pelaksanaan secara virtual ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu PJB Connect mengusung konsep yang sama dihadiri lebih dari 3000 pengunjung. Saat ini ada lebih dari 30 perusahaan yang tergabung pada 50 booth yang terdiri dari Pemerintahm, PLN Group, Akademisi dan swasta yang akan menampilkan teknologi dan inovasi terbaru di bidang ketenagalistrikan. Selain pameran secara virtual, Jumat (22/10) juga digelar konferensi utama yang mengusung tema "Kupas Tuntas RUPTL 2021-2030" dengan menghadirkan pakar dari berbagai instansi.

Beberapa pemateri tersebut antara lain Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional, seperti Dr. Ir. Joko Siswanto, M.B.A; Direktur Pembinaan Progam Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Ir Jisman P. Hutajulu, M.M dan EVP Electricity System Planning PT PLN (Persero), Edwin Nugraha Putra. Konferensi utama ini sekaligus akan membuka konferensi lainnya yang akan digelar selama 8 hari dengan jumlah total 22 konferensi.

PJB Connect kali ini juga merupakan menunjukkan peran PJB tidak sekedar perusahaan pembangkitan namun juga sebagai solusi dalam industri ketenagalistrikan melalui berbagai layanan ditawarkan (layanan power solutions dan beyond power).

"PJB telah siap menjadi one-stop solutions untuk berbagai kebutuhan di bidang ketenagalistrikan dan PJB Connect 2021 akan menjadi pintu kami dalam menyambut para potential business partners sekaligus menjadi media bagi perusahaan-perusahaan kelistrikan terbaik di Indonesia untuk memasarkan produknya ke khalayak yang lebih luas," kata Direktur Utama PT PJB Gong Matua Hasibuan.

Serangkaian kegiatan PJB Connect yang diadakan sebelumnya telah terbukti dapat menjadi sebuah sarana untuk menjalin sinergitas baik antar pelaku bisnis, akademisi dan juga stakeholder kelistrikan lainnya untuk meningkatkan keandalan listrik di Indonesia.kbc6

Bagikan artikel ini: