Temui LaNyalla, BaraJP siap dukung DPD RI membangun dari daerah

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 06:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menerima audiensi Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) di Rumah Dinas, kawasan Jalan Denpasar Raya Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/10/2021). Pada acara yang dibalut makan malam itu, BaraJP menyatakan siap mendukung program dan kerja DPD RI membangun Indonesia dari daerah.

Dalam audiensi, LaNyalla ditemani Senator asal Aceh Fachrul Razi, Bustami Zainuddin (Lampung) dan Andi Muhammad Ihsan (Sulsel).

Dari Bara JP, hadir Ketua Umum Utje Gustaaf Patty beserta istri Sulistyowati, Sekjen Qomarudin Mangunjaya, Wasekjen Johnson Karokaro, Wasekjen Jonny Sirait, Bendahara Umum Yudas Pasomba.

Hadir pula Ketua Umum Srikandi BaraJP Vivi Evilia, Ketua/Koordinator Indonesia Timur Willem Frans Ansanay, Ketua/Koordinator Urusan Umum Indra Rajagukguk, Ketua/Koordinator Urusan Sosial Walman Siagian, Ketua Mahkamah Organisasi Dinalara Butarbutar, Ketua DPD BaraJP Kaltim Umar Faruqi, Ketua DPD BaraJP Sulawesi Tenggara Taryono dan Kepala Kesekretariatan BaraJP Ade Surya Pranata.

Ketua Umum BaraJP, Utje Gustaaf Patty, mengucapkan terima kasih kepada LaNyalla lantaran selalu didukung dalam kegiatan keorganisasian. Ia menilai hal itu sebagai bentuk sinergi antara BaraJP dan DPD RI.

"Ini adalah simbol bersatunya BaraJP dan DPD RI," tegasnya.

Utje berharap organisasinya dapat terus menjalin kerja sama dengan DPD RI. BaraJP sendiri memiliki keterwakilan kepengurusan di seluruh daerah di Indonesia. Begitu juga dengan DPD RI yang merupakan wakil dari daerah di seluruh Indonesia.

"Kami berharap bisa melakukan kerjasama, connect dengan senator di daerah. Ada peluang kita untuk mengakselerasi gerakan di daerah. Saya optimistis, jika program pemerintah jalan, berarti program di daerah juga jalan," ujarnya.

Sedangkan LaNyalla mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh BaraJP terhadap kinerjanya selama memimpin DPD RI. Menurutnya, kolaborasi antara BaraJP dan DPD RI akan dapat mempercepat akselerasi pembangunan di daerah.

"Kolaborasi antar elemen bangsa itu amat penting dijalin untuk kemajuan bangsa ini. Bagaimana kita bisa membangun sementara kita tercerai berai," kata LaNyalla.

Apalagi, dari hasil kunjungan kerjanya ke seluruh Indonesia, Senator asal Jawa Timur itu menilai ada banyak agenda yang mesti diperjuangkan dari daerah di tingkat nasional.

"Ini yang saya kira perlu kiprah dan kontribusi kita bersama. Saya kira kolaborasi BaraJP dan DPD RI bisa diwujudkan di seluruh daerah. Mari kita bersinergi membangun Indonesia dari daerah," ajak LaNyalla. kbc10

Bagikan artikel ini: