Perluas layanan jasa testing, Surveyor Indonesia resmikan kantor cabang Surabaya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Surveyor Indonesia (Persero) meresmikan kantor baru cabang Surabaya sebagai langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas layanan jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Jawa Timur.

Dengan mematuhi protokol kesehatan ketat, peresmian dihadiri secara langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur Ramliyanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, Komisaris Independen PT Surveyor Indonesia Paulus Prananto dan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono.

"Surveyor Indonesia terus melakukan inovasi jasa-jasa baru dengan dukungan teknologi sehingga memberi nilai tambah kepada pelanggan. Jasa-jasa inovatif ini mempunyai manfaat yang sesuai dan memberi kontribusi yang strategis bagi kepentingan nasional dalam jangka panjang," ujar M. Haris Witjaksono di Surabaya, Selasa (19/10/2021).

Dengan adanya kantor yang baru ini, diharapkan cabang Surabaya mampu untuk tetap berkiprah secara konsisten memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan perusahaan secara keseluruhan. "Sejalan dengan salah satu misi kami yaitu menjadi mitra strategis, untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri," tegasnya.

Surveyor Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan. Berdirinya Kantor Cabang Surabaya merupakan bentuk kebulatan tekad perusahaan untuk terus tumbuh berkembang di bisnis pemastian.

Di masa pandemi ini, Surveyor Indonesia kian mantap mencapai visi menjadi perusahaan independent assurance nasional yang diakui dunia dalam memberikan solusi yang menyeluruh kepada pelanggan. Layanan independent assurance difokuskan pada empat sektor yaitu, Migas dan Sistem Pembangkit, Mineral dan Batubara, Institusi dan Kelembagaan, serta Infrastruktur.

Kepala Cabang Surabaya Negari Karunia Adi mengungkapkan bahwa peresmian gedung baru kantor cabang Surabaya tentunya membangkitkan semangat dan energi bagi kami dalam mengembangkan jasa lainnya.

Dalam perjalannya, Surveyor Indonesia Cabang Surabaya juga melakukan pengembangan jasa yang bersifat turunan dari jasa seperti kegiatan verifikasi dalam Kebersihan, Kesehatan dan keselamatan Lingkungan di masa pandemi (CHSE) baik di sektor Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan dan Transportasi. Begitu juga dengan kegiatan konsultasi/pendampingan pengembangan system manajemen yang terintegrasi dan menggunakan aplikasi di sektor retail seperti UMKM, koperasi dan industry pangan lainnya.

"Harapan kami dengan dengan adanya Kantor cabang baru dan tenaga ahli yang cukup banyak di Surabaya, potensi Jawa Timur dapat digali secara lebih mendalam," tambah Plt. Asisten II Pemprov Jawa Timur Jumadi.

Surveyor Indonesia memiliki 12 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.kbc6

Bagikan artikel ini: