LaNyalla berharap Lomba Foto Jatim Bangkit menginspirasi anak muda wujudkan pembangunan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:26 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan dukungan untuk penyelenggaraan Lomba Foto Jatim Bangkit.

LaNyalla berharap lomba tersebut bisa menginspirasi generasi muda untuk ikut serta mewujudkan pembangunan Jawa Timur.

"Semangat untuk membangkitkan Jatim harus terus dijaga, jangan sampai luntur. Lomba foto bisa menjadi sarana para generasi muda terutama fotografer dalam mengeksplorasi gagasan melalui karya-karyanya untuk kemajuan Jatim," kata LaNyalla di sela masa reses, Jumat (15/10/2021).

Lomba foto Jatim Bangkit adalah event tahunan yang diadakan Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jatim. Dari 660 karya yang masuk, tiga juri kehormatan lomba memilih 16 pemenang yang dianggap mampu menyerap makna tema lomba, yakni Peran Pemuda di Era Pandemi Menuju Jatim Bangkit.

"Lomba-lomba seperti itu bisa menggali potensi masyarakat luas. Bisa juga sebagai sarana bagi Pemprov Jatim untuk bersilaturahmi dengan insan pers," ujar LaNyalla.

LaNyalla berharap ajang-ajang unjuk kreativitas anak muda perlu diadakan secara masif dan kontinyu. Karena hal itu akan mengobarkan semangat kaum muda untuk berkompetisi secara positif.

"Sebagai generasi penerus, anak muda harus tampil di lini terdepan dalam hal inovasi. Pandemi tidak boleh menjadi halangan untuk terus produktif melahirkan karya. Di masa pandemi ini, sinergi kuat semua lapisan masyarakat sangat dibutuhkan sehingga Jatim segera bangkit, terutama di sektor ekonomi," katanya.

Dunia fotografi saat ini merupakan salah satu profesi yang sedang trend seiring dengan berkembangnya dunia digital. Fotografi memiliki relasi dengan berbagai jenis dan sektor usaha seperti pariwisata, perhotelan, perdagangan, perhubungan dan lain-lain.

"Fotografer merupakan pekerjaan yang dekat dengan

komunikasi lewat media maupun lainnya. Profesi ini menjanjikan karena dibutuhkan berbagai sektor. Melalui lomba ini diharapkan akan tumbuh para fotografer muda profesional yang siap berkarya untuk kemajuan bangsa, khususnya kemajuan Jatim," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: