16 Platform ini terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi

Jum'at, 8 Oktober 2021 | 15:05 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan peluncuran kerjasama mitra scan PeduliLindungi bersama dengan sejumlah platform di berbagai sektor pada Kamis (7/10/2021).

Nantinya aplikasi PeduliLindungi ini akan semakin mudah menjangkau masyarakat karena telah terhubung dengan sejumlah platform yang sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Dalam sesi jumpa pers Launching Integrasi Fitur QR Code PeduliLindungi yang disiarkan di channel YouTube Kemenkes, Kamis (7/10/2021), Menkes Budi mengucapkan banyak terima kasih kepada para mitra karena bisa menjangkau seluruh rakyat Indonesia yang melakukan aktivitas tersebut. Menurutnya pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, namun harus secara inklusif bersama semua platform.

"Saya percaya kalau ini sudah berubah menjadi program gerakan nasional, dimana semuanya merasa memiliki dan bersedia membantu serta bekerjasama, harusnya kita bisa mengimplementasikan tata cara hidup baru. Sebab pandemi ini tidak akan selesai cepat, mungikin bisa tahunan atau puluhan tahun. Kita harus memiliki tata cara hidup yang baru, salah satunya dengan protokol kesehatan yang baru," kata Menkes Budi.

Adapun platform yang bekerjasama dan terintegrasi dengan dengan aplikasi PeduliLindungi, diantaranya:

1. Bank Mandiri

2. BNI

3. Tokopedia

4. Jaki

5. Gojek

6. Grab

7. Tiket.com

8. Dana

9. Cinema XXI

10. Link Aja

11. Goers

12. Traveloka

13. Shopee

14. Halodoc

15. Loket.com

16. Mcash

"Mudah-mudahan kerjasama ini bisa membangun infrastruktur kesehatan Indonesia yang lebih baik untuk kedepannya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada tim Digital Transformation yang telah mereform, aplikasi, kondisi serta teknologi di Kementerian Kesehatan. Melalui acara ini, kerjasama mitra scan PeduliLindungi dengan resmi saya luncurkan," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: