Grand Mercure Jakarta Harmoni angkat batik Betawi ke sajian kue dan kopi

Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:14 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2021 ikut diperingati Grand Mercure Jakarta Harmoni bersama beberapa hotel di bawah manajemen Accor. Mengajak para tamu untuk mengapresiasi Indonesia melalui alam, seni, budaya, serta kuliner, hotel mengaplikasikan motif kain batik Betawi yang merupakan salah satu kebudayaan khas dari DKI Jakarta ke dalam sajian kue dan kopi.

Ciri khas kain batik Betawi yaitu kain sarung dengan aksentuasi motif khas Tumpal, yaitu pola geometris segitiga. Biasanya saat dipakai, Tumpal harus berada di bagian depan. Selain itu, terdapat juga motif Burung Hong sebagai lambang kebahagiaan. Serta motif lainnya seperti Ondel-ondel, Monas (Monumen Nasional), Kelapa Nusa, Ciliwung, Rasamala, dan Salakanegara.

"Hotel ingin memberikan pengalaman kuliner yang instagrammable' bagi tamu. Karena selain memiliki rasa lezat, kue roll yang kami sajikan memiliki corak sangat cantik dan berwarna-warni sehingga menarik untuk dijadikan konten di media sosial," ujar Febriyan Adhi Christanto, F&B Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni dalam siaran pers, Rabu (6/10/2021).

"Selain kue roll, tersedia pula kopi cappuccino dengan motif batik Monas yang sangat tepat menemani saat menikmati kue roll batik tersebut," imbuh Febriyan.

Kue roll dan Cappucino motif batik ini dapat dinikmati dibeberapa outlet hotel yaitu, Crystal Lounge dilantai satu, Cafelicious yang berlokasi dilantai dua, dan Harmoni Lounge dilantai lima. Tamu dapat memilih untuk membeli kue roll dalam ukuran utuh yaitu kurang lebih 30 centimeter atau dalam bentuk potongan. Untuk satu kue roll utuh biasanya dapat dibagi menjadi 10 potong.

Kue roll motif batik ukuran utuh, dapat dinikmati dengan harga Rp 288.000 net. Yang menarik, sebagai promo tamu dapat menikmati satu potong kue roll termasuk cappuccino atau teh dengan harga Rp 68.000 net.

Accor mendorong para tamu untuk menikmati destinasi domestik dan mendukung produk lokal melalui Rediscover Indonesia by Accor Live Limitless dalam program Batik Nusantara Celebration. Program ini dapat dinikmati hingga 31 Oktober2021. kbc7

Bagikan artikel ini: