Bertahan di masa pandemi, PTPN XI berharap lahir generasi planters berkualitas

Kamis, 23 September 2021 | 19:52 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis com: PTPN XI berharap tetap lahirnya generasi planters meski pandemi belum berakhir. Hal ini disampaikan Subagyo, Senior Executive Vice President Business Support PTPN XI, Kamis (23/9/2021) dalam kegiatan pembekalan mahasiswa program beasiswa PTPN XI di Politeknik LPP Yogyakarta.

"Dalam kondisi pandemi sedikit bisnis yang bertahan, salah satunya bisnis perkebunan. Meski pandemi belum berakhir, kami berharap dalam kondisi seperti ini lahir generasi planter yang berkualitas untuk nantinya memberikan konstribusi pada perkebunan. Kiprah generasi muda sangat menentukan dan inilah yang diharapkan dari peserta beasiswa PTPN XI, silahkan berproses di Politeknik LPP sesuai program studi masing-masing," terang Subagyo.

Dirinya menambahkan, saat ini bukan lagi merupakan usaha perkebunan melainkan bertransformasi menjadi industri perkebunan sehingga pengembangan dan ruang bisnis Perkebunan menjadi semakin besar.

"Terimakasih, ini kali ketiga PTPN XI mendukung program beasiswa dan berkomitmen dalam rangka meningkatkan kompetensi dan membangun insan Indonesia sehingga bisa berjuang bermanfaat bagi masyarakat dan negara yang kita cintai. Selamat telah lulus seleksi di Politeknik LPP dari ratusan peserta sehingga lulus 8 orang terpilih dan mudah-mudahan seperti harapan bersama dapat berkinerja baik dalam akademik dan non akademik sehingga membanggakan dan berkonstribusi bagi dunia perkebunan," ujar Direktur Politeknik LPP Yogyakarta Muhamad Mustangin.

Program beasiswa ini merupakan bagian dari CSR/TJSL PTPN XI dibidang pendidikan dan pengembangan SDM. Kedelapan peserta diterima di program D4 Budidaya Tanaman Perkebunan, D3 Akuntansi, dan D3 Teknik Kimia LPP Yogyakarta.

"Ini sangat membantu kami untuk meraih mimpi dan pendidikan lebih lanjut. Kami akan memberikan feedback prestasi, terimakasih kepada PTPN XI dan Politeknik LPP," ungkap Oryza Bagaskara Sanggaloka salah satu peserta program Beasiswa PTPN XI.kbc6

Bagikan artikel ini: