Perluas pasar, Piaggio buka diler premium Motoplex 4 Brand di Surabaya

Selasa, 21 September 2021 | 17:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kinerja otomotif nasional yang terkontraksi akibat pandemi tak membuat semangat PT Piaggio Indonesia patah arang. Bahkan penjualan perusahaan yang konsentrasi menggarap pasar otomotif premium ini justru stabil disaat otomotif nasional mengalami kontraksi sebesar 40 persen di tahun 2020.

Untuk memacu kinerjanya di tahun ini, Piaggio membuka diler di kota pahlawan dengan harapan penjualan bisa kian terangkat. Terlebih Surabaya adalah kota terbesar ke dua setelah Jakarta, dimana potensi pasar otomotif premium, khususnya vespa masih cukup besar.

"Kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan PT Smart Mulia Abadi yang telah mendukung PT Piaggio Indonesia dalam menghadirkan salah satu hubungan bisnis terbaik dengan memberikan pengalaman premium yang terjamin di Jawa Timur. Mereka telah berhasil memberikan layanan yang unggul di daerah tersebut dan berkembang menjadi diler dengan Motoplex 4 brand pertama di Surabaya dan diler ke-43 PT Piaggio Indonesia di seluruh Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega dalam siaran resmi yang diterima kabarbisnis.com, Surabaya, Selasa (21/9/2021).

Diler Premium Motoplex 4 brand yang baru dibuka ini berlokasi strategis di Gubeng, Surabaya, dekat dengan pusat gaya hidup dan komersial di kota Surabaya dan banyak hub bisnis dan tempat bertemunya beragam komunitas --semakin memperkuat lingkungan ekosistem gaya hidup yang sesungguhnya di kawasan eksklusif Surabaya.

"Konsep Motoplex sendiri mengadopsi desain Italia yang menakjubkan yang penuh dengan suasana premium dan memberikan pengalaman gaya hidup baru dengan koneksi tanpa batas melalui, lounge yang mewah dan nyaman, tampilan produk yang menarik, dan workshop yang canggih," ujarnya.

Selain itu, diler juga dilengkapi dengan tampilan gerai ritel yang unik dan menarik untuk disebarkan melalui konten inspiratif dan interaktif pada media sosial, area parkir yang luas, ideal untuk menjadi tempat hangout yang nyaman. Diler Premium Motoplex Smart memberikan standar tinggi pada layanan 3S (penjualan, servis, dan suku cadang) yang komprehensif di atas lahan seluas 450m2. Seluruh fasilitas terdiri dari showroom seluas 300m2 dengan sudut khusus untuk produk 4-brand serta display aksesoris asli. Pengunjung juga akan menemukan bengkel dengan personel yang berkualifikasi tinggi di area seluas 150m2.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa sejauh ini PT Piaggio Indonesia berfokus pada pelanggan dalam mewujudkan tujuan bisnisnya. Untuk itu pihaknya senantiasa mendedikasikan diri dalam menyediakan kebutuhan, keinginan, dan aspirasi customer melalui berbagai brand, produk dan tentu saja, diler yang mudah dijangkau.

"Hal tersebut merupakan landasan dari eksistensi kami dalam memberikan yang terbaik bagi customer melalui Strategi Premiumisasi yang konsisten dengan 4 pilar utama: produk unggulan dengan inovasi terkini dari rangkaian brand terdepan kami; diler Motoplex yang unik dan premium yang siap memberikan pengalaman luar biasa bagi customer; suku cadang asli dan berkualitas tinggi, serta aksesoris bergaya yang semakin memperkaya totalitas penawaran premium kami. Hal tersebut yang membuat kami dikenal sebagai brand yang memberikan pengalaman premium otentik yang dapat kami persembahkan kepada customer," kata Marco Noto La Diega.

Direktur PT Smart Mulia Abadi Yongki Sutanto mengatakan akan terus bersemangat dengan kemungkinan untuk memperluas kemitraannya bersama PT Piaggio Indonesia, untuk lebih menangkap potensi pasar yang kuat di Jawa Timur.

"Motoplex baru yang memukau ini akan menjadi diler ketiga kami dan diler terlengkap serta paling besar yang menghadirkan 4 brand, Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi dalam satu atap yang belum pernah ditemui sebelumnya di wilayah Jawa Timur. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya kami dalam menghadirkan solusi mobilitas premium dengan layanan terbaik yang berada di lokasi strategis yang menyediakan akses mudah bagi seluruh customer kami sebelumnya, saat ini, dan di masa yang akan datang," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: