Pemerintah belum izinkan anak-anak masuk mal, ini alasannya

Jum'at, 10 September 2021 | 07:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah belum memberikan lampu hijau terhadap permintaan kalangan pengusaha terkait izin masuk mal bagi anak di bawah 12 tahun di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengungkapkan, pengambilan kebijakan dilakukan secara hati-hati di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mencegah dampak negatif yang dapat terjadi.

"Tentunya kita harus tetap berhati-hati jangan sampai keputusan tersebut berdampak kurang baik," ujar Jodi seperti dikutip, Kamis (9/9/2021).

Sebelumya, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja meminta agar pemerintah membuka izin masuk bagi anak di bawah 12 tahun.

Ini ditujukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung, setelah pemerintah memperpanjang makan di tempat (dine in) selama 60 menit.

Alphonzus menyampaikan seluruh pengunjung yang masuk mal tentu sudah melakukan vaksinasi. Ini dibuktikan dengan adanya kartu vaksinasi di aplikasi PeduliLindungi.

Melihat hal itu, dia menilai seharusnya tidak ada lagi pembatasan dari segi usia dan waktu makan. Terlebih, Alphonzus mengklaim pusat perbelanjaan relatif jauh lebih aman dan sehat. kbc10

Bagikan artikel ini: